23.9 C
New York
Selasa, Mei 28, 2024

Buy now

spot_img

Destinasi Wisata Alam Capit Urang Mangkrak, APH Diminta Usut Penggunaan Anggaran Rutin Pariwisata di Kota Metro

Galaxinews.com, Metro – Upaya pemerintah Kota Metro dalam mewujudkan kota destinasiwisata dinilai gagal. Selain Flying Fox di Sumber Sari Bantul Metro Selatan, lagi – lagi ini dibuktikan dengan adanya sejumlah bangunan mangkrak dan tidak bermanfaat dilokasi Destinasi Wisata Alam Capit Urang yang terletak di Kelurahan Purwoasri Metro Utara, yang menelan anggaran ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Dari pantauan Galaxinews.com, Senin 19 Juni 2023, terlihat beberapa bangunan dan fasilitas lainya telah kusam, rusak, dan tidak terawat. Kucuran anggaran fantastis menjadi mubazir hanya untuk menciptakan sebuah destinasi wisata yang tidak bermanfaat.

Aparat Penegak Hukum (APH) baik Kepolisian maupun Kejaksaan diminta untuk segera mengusut penggunaan anggaran bagi pembangunan pariwisata di Kota Metro serta rutin pemeliharaan lainya. Dicurigai, adanya praktik korupsi dalam pengelolaan anggaran pariwisata yang menghasilkan bangunan mangkrak dan tidak terawat.

Sementara itu, mengamati kondisi beberapa bangunan dan fasilitas yang ada di lokasi wisata Capit Urang, Ketua Non Governmental Organization Koalisi Masyarakat Peduli Lampung (NGO KMPL) Kota Metro M. Akbar Saputra (Rendy) yang turut turun ke lokasi sangat menyayangkan melihat kondisi bangunan yang hingga saat ini tidak dimanfaatkan. Rendy meminta, dinas terkait untuk dapat melakukan evaluasi, agar destinasi wisata capit urang dapat berfungsi dan beroperasional sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

” Kalau saya melihat saat ini pemerintah gagal menempatkan ini menjadi destinasi wisata, sedangkan bangunan ini mangkrak, padahal dana pemeliharaanya ada. Saya minta di evaluasi kembali kepada dinas terkait, agar destinasi wisata ditempat ini bisa berfungsi dan beroperasional sebagai sumber pendapatan asli daerah, kan seperti itu seharusnya. Dan langkah kita selanjutnya kita akan konfirmasikan kepada dinas terkait masalah anggaran pemeliharaan bangunan bangunan ditempat ini ” Ujarnya.(Rio/Tim)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles