27 C
New York
Minggu, Mei 26, 2024

Buy now

spot_img

Diskominfo Lambar Terima Kunjungan Diskominfo Provinsi Lampung

Galaksinews.com,Lampung Barat–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lampung Barat menerima kunjungan kerja Diskominfo Provinsi Lampung dalam rangka monitoring terkait Jaringan Intra Pemerintah Daerah, Sistem Penghubung Layanan Pemerintah (SPLP) dan Penerapan Pusat Data Nasional, Selasa (11/07/2023).

Kehadiran rombongan Diskominfotik Provinsi Lampung yang dipimpin Ridwan Sahadi, S.Si., selaku Kepala Bidang (Kabid) Teknologi, Komunikasi dan Informasi serta sejumlah stafnya itu disambut oleh Kepala Diskominfo Lampung Barat, Munandar, S.Sos, di ruang kerjanya.

Dalam monitoring tersebut, Ridwan Sahadi, S.Si., selaku Kepala Bidang (Kabid) Teknologi, Komunikasi dan Informasi Diskominfotik Provinsi Lampung, dirinya menyampaikan lima poin penting dalam peningkatan nilai indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang saat ini tengah menjadi fokus utamanya.

Lima poin itu yakni, tentang jaringan intra Pemerintah Daerah, penerapan pusat data nasional, sistem penghubung layanan pemerintah, manajemen aset TIK dan manajemen layanan.

Ridwan Sahadi berharap kelima poin tersebut dapat menjadi pedoman dan bahan pembelajaran bagi Pemkab Lampung Barat dalam meningkatkan nilai indeks SPBE.

“Selain menjalin silaturrahmi, hasil dari kunjungan ini diharapkan dapat menjadi pedoman Pemkab Lampung Barat dalam peningkatan nilai indeks SPBE,” ucapnya.

“Semoga Pemkab Lampung Barat bisa meningkatkan indeks SPBE dengan memaksimalkan poin dari kelima aspek tersebut,” harapnya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Lampung Barat, Munandar, S.Sos, menyambut baik atas kehadiran rombongan dari Diskominfotik Provinsi Lampung.

Menanggapi sejumlah poin yang disampaikan pihak Diskominfotik Provinsi Lampung, Kepala Dinas Kominfo Lampung Barat, Munandar, S.Sos mengatakan jika jaringan intra Kabupaten Lampung Barat kondisinya saat ini telah tersedia di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terhubung dengan jaringan intra Pemerintah Daerah.

Selanjutnya untuk pusat data nasional Pemkab Lampung Barat sudah menerapkan 100 persen dalam penggunaannya.

Kemudian untuk SPLP, Munandar menyatakan saat ini masih dalam proses pemanfaatan. Sementara untuk Manajemen TIK serta manjemen layanan saat ini masih dalam penyusunan pedoman.

Munandar berharap kunjungan Diskomnfotik Provinsi Lampung ke Lampung Barat itu dapat menjadi bahan pembelajaran untuk Pemda Lampung Barat, khususnya Diskominfo dalam peningkatan nilai indeks SPBE kedepannya.

“Tindaklanjutnya nanti Tim dari Kominfo Lampung Barat akan melakukan pembelajaran lebih lanjut terkait peningkatan nilai indeks SPBE ke Diskominfotik Provinsi Lampung,” pungkasnya.
(DIKA Galaxsi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles