23.9 C
New York
Selasa, Mei 28, 2024

Buy now

spot_img

Bupati Tanggamus Diwakili oleh Ida Bagus Ketut Budi Artama, S.Pd MM.Buka Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7 Kab Tanggamus

Galaxsinews.Com, Tanggamus – Loka Karya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7 Kabupaten Tanggamus melaksanakan Festival Panen Hasil Belajar dengan tema ” Guru Bergerak Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Giat dilaksanakan di Aula SMKN Talang Padang Tanggamus , (7 – 8 Juli 2023).

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Tanggamus H. AM Syafi’i, kepala guru penggerak Provinsi Lampung, kepala Balai guru penggerak provinsi Lampung, Kepala Kantor Cabang dinas provinsi Lampung wilayah 2, koordinator pengawas Diknas dan Dikmen Kabupaten Tanggamus, fasilitator dan para pengajar praktik program pengajaran pendidikan guru penggerak angkatan 7 Kabupaten Tanggamus, kepala SMK Negeri 1 Talang Padang dan bapak ibu kepala sekolah calon guru penggerak angkatan 7 Kabupaten Tanggamus.

Program pendidikan guru penggerak adalah program pengembangan ke profesian berkelanjutan melalui pelatihan dan pendampingan yang berfokus pada kepemimpinan pembelajaran agar guru dapat menggerakkan komunitas belajar di sekitarnya secara kolaboratif kreatif dan inovatif. Sehingga dapat mewujudkan Merdeka belajar bagi peserta didik melalui penanaman profil pelajar Pancasila.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Tanggamus H.Dewi Handajani,SE.MM yang diwakilkan oleh kepala bidang pendidikan dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Ida Bagus Ketut Budi Artama, S.Pd MM.

Dalam sambutanya perwakilan dari kepala kantor cabang Dinas Pendidikan Provinsi Lampung wilayah 2 Dalam hal ini diwakili oleh Muhibun, S.Pd.MM dalam kesempatan itu beliau mengatakan bahwa agar calon guru penggerak setelah mengakhiri kegiatan itu dengan evaluasi penilaian yang dilakukan betul-betul nanti disematkan sebagai guru penggerak.

“Dalam kesempatan ini mewakili cabang dinas pendidikan provinsi Lampung wilayah 2 menyampaikan Terima kasih atas kolaborasi kerjasama kebersamaan yang sudah dibangun selama ini yang sungguh luar biasa. Yang pertama untuk calon guru penggerak, ini bukan fase yang terakhir tapi ini adalah permulaan dari perhelatan untuk membekali diri kita menjadi guru penggerak, para guru penggerak harus mampu mengkolaborasikan mengimbaskan kepada bapak ibu dewan guru yang ada di Kabupaten Tanggamus. Atas nama cabdin wilayah 2 mengucapkan terima kasih atas semua yang telah dilakukan oleh Bapak Ibu sekalian guru penggerak itu bukan akhir tapi awal tentu perlu ada sebuah pendampingan. Kepada para pengawas, pendampingan pada teman-teman untuk bisa lebih berkiprah lebih jauh kepakan sayapnya lebih lebar agar Bapak Ibu sekalian bisa lebih banyak berbuat di dunia pendidikan khususnya adalah di Kabupaten Tanggamus,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Tanggamus yang diwakili oleh kepala bidang pendidikan dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus oleh Ida Bagus Ketut Budi Artama S.Pd, MM menyampaikan sambutan dari Bupati Tanggamus menyampaikan. “Hari ini adalah titik awal bukan akhir melaksanakan kegiatan, situasi bergerak karena pemerintah memanggil, baik pemerintah pusat pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di kabupaten Tanggamus. Pendidikan yang dilaksanakan selama 6 bulan sudah berjalan memang tidak cukup tetapi imbasnya nanti akan sampai dengan masa pensiun bapak ibu. Rasio guru dengan guru penggerak yang ada di Kabupaten Tanggamus masih sangat jauh harapannya ke depannya sampai dengan tahun depan kalau bisa 100% seluruh guru yang daftar guru penggerak bisa diakomodir. Syarat utama untuk menjadi kepala sekolah adalah Pelatihan calon kepala sekolah ( Cakep) kalau sekarang sertifikat guru penggerak, begitu juga dengan pengawas dan di sini kita juga masih banyak kurang tenaga-tenaga pengawas di Kabupaten Tanggamus.

Mari kita bergerak mewujudkan Merdeka belajar saya ucapkan Selamat berkarya dan terus berinovasi,”sampainya.

Setelah Ceremony itu dilaksanakan kegiatan festival panen hasil belajar program pendidikan guru Penggerak Kabupaten Tanggamus angkatan 7 kemudian dilanjutkan oleh ceremony lokakarya pendidikan guru penggerak angkatan 7 Tanggamus dengan festival hasil panen Karya yang juga dihadiri oleh wakil bupati Tanggamus H.AM Syafi’i S,Ag.

Wakil bupati Tanggamus Haji .AM. Syafi’i dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan dan berharap semoga para guru penggerak dapat memajukan pendidikan di Kabupaten Tanggamus
( Kurdianto)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles