21.4 C
New York
Senin, Mei 27, 2024

Buy now

spot_img

Guard Rail Jalan Lintas Nasional Tanjakan Giham Tak Ada dan Sangat Membahayakan Pengendara

Galaxsinews.com, Lampung Barat–Pasca Kecelakaan maut terbalik nya Mobil Fuso Nopol BE 8466 XC muatan semen seberat 30 Ton yang terjadi di jalan Lintas Nasional Liwa tanjakan cucian giham pekon Giham Sukamaju kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat menambah suasana semakin mencekam.Senin (17/07/23).

Selain itu pagar pengaman jalan (Guard raill) Tidak ada lagi bahkan nampak plong, padahal dibawahnya terdapat jurang yang cukup dalam dan sangat membahayakan bagi para pengendara Roda dua maupun Roda empat.

Bukan hanya itu saja, minimnya Rambu-rambu peringatan serta tidak adanya penerangan Lampu jalan menambah suasana tanjakan cucian giham yang selama ini kerap terjadi lakalantas bertambah seram.

Warga sekitar yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari tanjakan giham Rio lubis berharap kepada instansi terkait agar bisa memperbaiki Marka jalan yang sudah lama rusak (Guardrail) dan Lampu jalan agar tidak terjadi Lakalantas yang memakan korban jiwa di lokasi ini kalau bisa lebih cepat lebih baik.”ucap Rio Lubis.

Selanjutnya Rio Lubis, mengatakan banyak nya potensi yang sangat berbahaya yang mungkin akan timbul kapan saja, salah satu nya pagar pengaman dan lampu penerangan jalan itu sangat di perlukan” kalau bisa secepat mungkin di pasang.

Riyo Lubis berharap kepada pemerintah kabupaten Lampung barat DPRD Lampung barat, Dinas Perhubungan, PU Binamarga, agar segera dapat memperhatikan permasalah tersebut.

“Iya mas, kecelakaan kerap kali terjadi dan sudah banyak menimbulkan korban jiwa, kami berharap kepada instansi terkait agar benar benar memprioritaskan pembangunan Pagar Pengaman Jalan serta memberi penerangan lampu jalan di sekitar tanjakan giham yang panjangnya hampir mencapai 1,5 Km,”pungkas Rio Lubis.
(***)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles