21.4 C
New York
Senin, Mei 27, 2024

Buy now

spot_img

Miris !!! Debitur Salah Satu Bank BUMN Meninggal 2020 Asuransi Kematian belum juga Selesai

Galaxsinews.com, Metro- Ketua PBHI Metro Iwantu Putra dalam waktu berdekatan menerima dua aduan yg di lakukan oleh ahli waris terkait masalah klaim asuransi kematian dari salah satu Bank milik BUMN dan salah satu Leasing Pembiayaan BPKB yg kedua nya berada di wilayah Metro – Lamtim.

Sementara alasan yg di berikan oleh pihak Bank dan Leasing tersebut dikarenakan bangkrut nya perusahaan asuransi yg mengikat pada debitur saat melakukan perikatan kredit. Jelas Iwan. Tetapi anehnya ada jawaban tertulis dari pihak asuransi bahwa kadaluarsa. Sedangkan pengajuan sebelum 180 hari atau tepat nya 17 hari dari debitur meninggal.

Hal tersebut sangat mengetuk hati dari ketua PBHI Metro yang kebetulan beliau adalah exs pegawai salah satu Bank Swasta yang pensiun dini tahun 2018 tersebut untuk menguak apa sebenarnya yg menjadi kendala atas ketidak pastian yg diterima oleh ahli waris dari debitur yg meninggal tersebut.

Dan mirisnya, para ahli waris Debitur salah satu Bank BUMN tersebut terkaget kaget, selain klaim yg belum kunjung selesai serta SHM jaminan yang belum di kembalikan. Anehnya lagi dari pihak Bank malah melakukan penagihan kepada ahli waris dari debitur yg meninggal tersebut.

Kedepan, setelah nantinya meminta klarisfikasi dari pihak Bank dan Leasing tersebut, maka kami akan mengambil kesimpulan untuk melakukan pembelaan terhadap ahli waris debitur yg meninggal tersebut. Jelasnya. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles