21.4 C
New York
Senin, Mei 27, 2024

Buy now

spot_img

Empat Belas Bulan Menjabat Sulpakar Buktikan Kinerjanya

Galaxsinews.com, Mesuji- Pemerintah Kabupaten Mesuji terus melakukan Terobosan dan inovasi dalam meningkatkan Pembangunan Infrastruktur di kabupaten Mesuji khususnya Jalan

Selama Empat Belas Bulan menjabat Pj.Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM merasakan dan menyaksikan buruk dan rendahnya infrastruktur Jalan di Kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram Ini, bahkan setiap Sulpakar turun ke masyarakat masalah pembangunan dan perbaikan Jalan menjadi permintaan utama setiap masyarakat yang ditemuinya.

Pemerintah Kabupaten Mesuji membutuhkan bantuan Pemerintah Pusat dan Kementerian untuk mencapai Pembangunan Maksimal, hal itu didasarkan atas minimnya APBD Mesuji yang tercatat paling kecil Se Provinsi Lampung sebesar 805 M tahun anggaran 2023.

Janji pembangunan dan perbaikan Jalan bertahap mulai di buktikan oleh Sulpakar dimana tahun 2023 ini sudah di bangun Jalan rigid beton ( Cor) di Kecamatan Mesuji Timur persisnya Desa Margo jadi – Desa Tanjung Menang Sepanjang 2,5 km, Jalan yang menghubungkan Tanjung Menang – Eka Mulya sepanjang 2,5 KM dan Jalan Eka Mulya – Wonosari sepanjang 2,2 KM

Pada tahun 2023 ini juga rencananya akan dibangun dua ruas jalan Inpres yang ada di Mesuji Timur yaitu Simpang Selamat Datang, Muara Tenang, Margo Jadi dan kalau masih memungkinkan akan diteruskan untuk ruas Eka Mulya – Wonosari dan kalau pun tidak memungkinkan pelaksanaan di tahun ini akan kita ajukan pada tahap kedua Tahun 2024 termasuk juga tiga ruas di Kecamatan Way Serdang, untuk Eksit Tol Simpang Asahan, ujar Kabid Bina Marga Kabupaten Mesuji Endra Oktafandi, ST.

Jadi dari lima belas ruas yang masuk Long List di Aplikasi Inpres dua ruas pada tahun 2023 ini dan pada tahap kedua di tahun 2024 sebanyak empat ruas jalan, kata Endra

Hari ini sudah dilaksanakan kegiatan Survei Rencana Pembangunan Jalan Inpres Bersama dengan Tim P2JN Wilayah Lampung, Konsultan Dinas Provinsi Lampung dan Pelaksana Kegiatan, Alhamdulilah Kegiatan Sudah berjalan, penggalian drainase sudah di mulai, lokasi stok file dan batching plan sudah di garap dan rencana alat alat batching segera berada di lokasi, ujar Endra

Melalui Sambungan Telpon Penjabat Bupati Drs.Sulpakar,MM Mengucapkan Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Mesuji, alhamdulillah pembangunan infrastuktur Jalan di kabupaten Mesuji sudah terlihat dan dirasakan langsung oleh masyarakat, selain pembangunan Jalan rigid beton Penimbunan dan Pemerataan Jalan juga kita lakukan agar masyarakat dapat dengan mudah melalui dan Menggunakan Jalan tersebut.

Insyaallah tahun 2024 kita usulkan juga depan Kantor Camat Mestim ke arah Tirtalaga bahkan sampai ke Sumber Makmur yg di usulkan melalui dana DAK, terkait Perbaikan Jalan kita juga sudah menggandeng Perusahaan Perusahaan yang ada di Kabupaten Mesuji untuk terlibat dan berperan aktif dalam Pembangunan Jalan dengan Program CSR ( Corporate Social Responsibility), seperti ruas jalan Mekar Jaya – Bujung Buring oleh Perusahaan PT. sumber Indah Perkasa, Penimbunan Jalan Berlubang dan yang mengalami kerusakan menggunakan material CSR dari PT. SIP dari Perempatan Jalan Selamat Datang tepatnya di depan Pos Odol Dishub, Perbaikan Peningkatan Akses Jalan di Simpang Penangkis Kecamatan Mesuji Timur dari PT. Russelindo Putra Prima, Kata Sulpakar.

Sulpakar manyampaikan Selain Pembangunan Infrastruktur Jalan yang terus di kejar dan ditingkatkan, Penanggulangan Masalah Stunting di Mesuji juga menjadi tugas kita bersama, berbagai inovasi dan terobosan di laksanakan guna menanggulangi masalah stunting, salah satunya adalah program orang tua asuh.

Seluruh OPD di Kabupaten Mesuji turun langsung ke Desa Desa untuk menuntaskan masalah stunting bukan hanya melakukan pembinaan juga langsung melakukan arahan teknis terkait pelaksanaan orang tua asuh dan penerapannya di desa desa, harapan saya dengan semangat Bergerak Bersama Maju semua dapat memotivasi masyarakat untuk memajukan Kabupaten Mesuji. Tutup Sulpakar.(red)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles