27 C
New York
Minggu, Mei 26, 2024

Buy now

spot_img

Diduga Korupsi, CV. Mulyosari Mandiri Hingga Kini Belum Menyelesaikan Kerugian Negara

Kota Metro, Galaxinews.com – CV. Mulyosari Mandiri selaku pelaksana pekerjaan proyek Flying Fox senilai Rp 2,2 Miliar pada tahun 2018 diduga melakukan korupsi, dengan kerugian negara senilai Rp. 110 juta rupiah. Adanya Kerugian negara ini merupakan hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang tertuang dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dalam setiap tahunya.

Menurut keterangan, LHP BPK ini sebelumnya telah ditindak lanjuti oleh Inspektorat Kota Metro kepada OPD Disporapar Kota Metro, akan tetapi, hingga saat ini tak kunjung terselesaikan.
” Memang benar terkait Flying Fox itu baru dibayarkan Rp.20 Juta ditahun 2020, itu kan keseluruhannya Rp.101 juta, jadi masih kurang Rp.81 juta lagi. Setiap tahun LHP dari BPK selalu muncul, tahun kemarinpun muncul, kami sudah upaya agar OPD menyelesaikan masalah tersebut, tapi OPD tidak menanggapi. Bahkan terakhir tahun kemarinpun kami rapat bersama dengan pak sekda terkait pembangunan Flying Fox OPD yang bersangkutan tidak hadir ” Ujar Jihad Helmi, selaku Kepala Inspektorat, (8/08/2023)

Sementara itu, meluruskan pemberitaan sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disporapar, Parno, terkait anggaran yang dimaksud bukanlah asuransi, melainkan kerugian negara yang belum selesai. Parno membenarkan adanya LHP BPK dan sudah ditindak lanjuti oleh Disporapar. Meski telah dilayangkan surat sebanyak dua kali, pihak perusahaan sampai dengan saat ini belum juga dapat menyelesaikan kerugian negara tersebut.

” Kerugian negara Itu Rp. 110 juta, dan baru dibayarkan Rp. 20 juta. Sebelumnya sudah kita layangkan surat teguran sebanyak dua kali kepada pihak perusahaan, dan rekanan secara lisan juga sebelumnya pernah berbicara ingin menyelesaikan, tapi meminta tempo dengan jangka waktu yang tidak ditentukan, ya mungkin sekarang ini belum bisa menyelesaikan karena terkendala di keuangannya ” Ujar Parno kepada Galaxinews.com, Rabu 22 Agustus 2023.

Lebih lanjut, kinerja Aparat Penegak Hukum (APH) Kejaksaan Negeri Kota Metro sendiri kini dipertanyakan, yang mana diketahui, adanya dugaan tindak pidana korupsi di Bumi Sai Wawai yang tampak sengaja dibiarkan begitu saja.(Red/Rio)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles