21.4 C
New York
Senin, Mei 27, 2024

Buy now

spot_img

Dugaan Markup, Unit Tipikor Polres Metro Segera Memanggil 2 OPD

Galaxinews.com, Metro – Unit Tipikor Polres Kota Metro akan segera memanggil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), terkait dugaan Markup Pengadaan Pakaian Dinas Lapangan T.A 2023. Hal ini disampaikan oleh Kanit Tipikor, IPTU. Martino Yosa B S.Tr.K, M.H,, kepada GalaxiNews.com, Minggu 27 Agustus 2023.

Martino menjelaskan, pemanggilan yang segera dilakukan guna menindak lanjuti adanya surat masuk dan pemberitaan yang ada. Selain Sat Pol PP, juga akan dilakukan pemanggilan kepada Dinas Kesehatan atas surat masuk yang diterima Polres Kota Metro.

” Ini merupakan reaksi cepat kita dalam menanggapi adanya laporan yang kami terima, baik itu adanya surat masuk juga pemberitaan di media. Jadi semua akan kita tindak lanjuti ” Jelas Martino.

Sebagaimana diberitakan, adanya dugaan Markup di Sat Pol PP Kota Metro terkesan saling lempar tangan. Kasat Pol PP Jose Sarmento ketika dikonfirmasikan terkait adanya dugaan Markup Pengadaan Pakaian Dinas Lapangan memberi arahan untuk menanyakan kepada Kasubag Keuangan Sat Pol PP dan PBJ.

Pejabat Pengadaan Barang Dan Jasa, Sus Nugroho, dikonfirmasi, terkait proyek pengadaan tersebut, PBJ hanya menangani pembelian sepatu PDL dengan nilai angka dibawah Rp.200 juta.

” Yang ada di PBJ itu hanya anggaran pembelian Sepatu, jika nilai dibawah 200 itu ada di PBJ. Kalau sudah diatas 200 itu semua di PA nya, berdasarkan dengan Keputusan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tentang Tata Cara Penyelenggaraan Katalog Elektronik ” Jelasnya.

Dari data yang dihimpun oleh Galaxsinews.com, terdapat nilai penawaran dalam Sub.Kegiatan Pengadaan Pakaian Dinas Lapangan Beserta Atribut Dan Kelengkapan. Nilai penawaran tersebut, untuk pembelian Sepatu, Seragam dan Kaos.

Harga penawaran sepatu 495.000 x 357 anggota = 176.715.000, Harga penawaran seragam 645.000 x 357 anggota = 228.975.000
228.975.000, Harga penawaran kaos 84.000 x 357 anggota = 29.820.000.

Sementara barang yang diterima oleh para anggota Sat Pol PP dikeluhkan, mulai dari ukuran pakaian yang berantakan, bahan pakaian yang kualitasnya kurang baik, serta sepatu yang dicurigai tidak sesuai dengan Standar Satuan Harga.(Red/Rio)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles