14.8 C
New York
Selasa, Mei 21, 2024

Buy now

spot_img

Maju Pileg 2024 Peratin Tiga Periode Mat Nur Lepas Jabatan Digantikan Aruman

Galaxsinews.com,Lampung Barat–Camat Batu ketulis , Kabupaten Lampung Barat, Sri Handayani,SH., resmi melantik Aruman sebagai Penjabat (Pj) Peratin Pekon Bakhu menggantikan Peratin Definisi periode 2017-2023 Mat Nur. (03/09/2023)

Pelantikan yang digelar di halaman balai pekon setempat itu dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lampung Barat  Tentang pemberhentian peratin dan pengangkatan Penjabat Peratin Pekon Bakhu

Aruman, yang merupakan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran pemerintah Kecamatan Batu Ketulis itu resmi diangkat dalam tugas dan jabatan sebagai PJ Peratin Pekon Bakhu untuk melanjutkan sisa masa jabatan peratin periode 2017-2023 berdasarkan hasil pemilihan peratin serentak tahun 2017 Lalu.

Untuk diketahui, Mundurnya Mat Nur usai menjabat sebagai Peratin Bakhu selama 18 tahun atau tiga periode itu, setelah ia menyatakan akan maju pada kontestasi politik pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Atas nama pemerintah daerah, Camat Batu ketulis  Sri Handayani  mengucapkan selamat kepada PJ Peratin yang telah dilantik sekaligus berpesan agar dapat menjalankan tugas dan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Dengan telah dilantik sebagai Pj Peratin, tugas baru yang di emban bukan hanya memberikan pelayanan pemerintahan yang baik untuk masyarakat, tapi juga harus dapat berinovasi untuk memajukan Pekon Bakhu ,” ungkap Sri

Sebab, kepemimpinan dan peran seorang peratin dalam pembangunan sangat penting, karena posisinya sebagai aparat pemerintah yang terdekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Oleh karena itu, pemerintah kabupaten terus berupaya meningkatkan kemampuan perangkat pekon agar dapat menjalankan pemerintahan secara lebih baik.

“Tentunya dalam menjalankan tata kelola pemerintahan pekon bukan pekerjaan mudah, sehingga perlu dilandasi dengan komitmen dan sinergitas dari seluruh aparatur pekon, LHP, serta dukungan masyarakat. Untuk itu bangun komunikasi dan koordinasi dengan semua lapisan, serta jaga kebersamaan ditengah masyarakat untuk mensukseskan seluruh Program Kerja Pemerintah Pekon,” tutupnya.

Sementara diakhir kepemimpinannya itu, Mat Nur mengucapkan terimakasih serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang selama 18 Tahun  atau Tiga Periode ini telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan keluarga untuk menata pekon serta melayani masyarakat.

“Kami menyadari mungkin masih banyak kekurangan mungkin dari sikap, ucapan maupun tingkah laku serta pelayanan yang belum maksimal, tapi dari dari hati yang paling dalam kami mohon maaf,” ucapnya.

Lanjutnya, ia berhenti bukan meninggalkan tanggung jawab namun justru ia ingin melanjutkan pengabdian untuk masyarakat Lampung Barat dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Lampung Barat dari partai pengusung PDI Perjuangan.

Perjuangan ini memang tidak mudah, tetapi mohon doa semoga niat baik ini bisa membawa manfaat untuk Lampung Barat, dengan mengucapkan bismillah saya melangkah untuk yang lebih baik lagi,” pungkas Mat Nur.

(DIKA GALAKSI)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles