14.8 C
New York
Selasa, Mei 21, 2024

Buy now

spot_img

Ratusan Masyarakat Padati Anjungan Kabupaten Lampung Barat

Galaxsinews,com.Bandar Lampung–Ratusan masyarakat dari berbagai daerah memadati anjungan Kabupaten Lampung Barat untuk menyaksikan langsung sajian hiburan tradisional hingga produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ditampilkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat pada perhelatan Pekan Raya Lampung tahun 2023.

Di malam puncak perhelatan Pekan Raya Lampung tahun 2023. Musik orkes gambus tradisional hingga berbagai produk UMKM yang berasal dari Kabupaten berjuluk negeri di atas awan itu berhasil memukau para pengunjung.

Hal itu terlihat ketika para pengunjung sangat menikmati lantunan lagu lampung yang dinyanyikan oleh para personil.

Tidak hanya itu, berbagai produk unggulan UMKM dari makanan hingga kerajinan yang berasal dari Lampung Barat pun berhasil menarik perhatian para pengunjung.

Bahkan, para pengunjung tidak jarang menyempatkan poto dengan produk kerajinan khas Lampung Barat diantaranya peci hingga selendang bermotif Celugam Puntut Manggus.

Setidaknya 23 produk UMKM disajikan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat di Anjungan pada perhelatan Pekan Raya Lampung tahun 2023.

Dalam kesempatan itu Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan peran anjungan Kabupaten Lampung Barat dalam Pekan Raya Lampung tahun 2023.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini,” sebut Adi Utama.

Pak Adi (sapaan akrabnya bagi kepada Adi Utama) dirinya berharap ke depannya dapat berdampak baik terhadap produk UMKM yang berada di Lampung Barat.

“Semoga dengan adanya pameran yang kita pamerkan pada pelaksanaan Pekan Raya Lampung ini, baik produk UMKM berjenis makanan, minuman dan kerajinan maupun potensi wisata yang kita miliki ke depannya dapat lebih dikenal masyarakat luas,” terang Adi Utama seraya berharap dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat agar lebih sejahtera.

Untuk diketahui, Pekan Raya Lampung tahun 2023 digelar Pemerintah Provinsi Lampung selama 16 hari. Dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi pada tanggal 6 Oktober lalu.

Kemudian ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto pada hari Sabtu malam tanggal 21 Oktober. Dan turut dihadiri Pj. Sekda Kabupaten Lampung Barat Drs. Adi Utama.

Sekda Provinsi Lampung mengatakan perhelatan Pekan Raya Lampung merupakan salah satu wadah untuk menyampaikan informasi, baik program maupun hasil pembangunan.

“Pekan Raya Lampung ini menunjukkan komitmen dan kesungguhan pemerintah dalam melaksanakan kewajiban, khusunya hak masyarakat untuk memperoleh informasi terkait program pembangunan, inovasi pelayanan publik serta strategi pembangunan baik yang sudah, sedang maupun yang akan dilaksanakan,” terangnya.

“Selain itu saya berharap dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat agar lebih baik lagi ke depannya,” tutupnya.

( DIKA )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles