27 C
New York
Minggu, Mei 26, 2024

Buy now

spot_img

Pisah Sambut Kepala Sekolah SMKN 1 Batu Ketulis

Galaxsinews.com,Lampung Barat–SMKN 1 Batu Ketulis , kabupaten Lampung barat Propinsi Lampung , Menggelar pisah sambut Kepala Sekolah dari Oki Syaeful Miswal,S.pd.,M.T., kepada Rina Widi Astuti,S.pd.,M.pd., Rabu. 15 November 2023.

Acara pisah sambut yang berlangsung secara sederhana itu, dihadiri Kepala Sekolah SMKN 1
Batu ketulis yang lama , Oki Syaeful Miswal,S.pd.,M.T., dan kepala sekolah yang baru Rina Widi Astuti,S.pd.,M.pd.,

Dalam kegiatan pisah sambut tersebut di hadiri ketua MKKS, camat Batu Ketulis sry Handayani,SH, Pj pratin pekon bakhu Aruman, kepala sekolah SMKN 1 Liwa, kepala sekolah SMKN pagar Dewa, Dewan Guru SMKN 1 Batu Ketulis dan para undangan lainnya.

Oki Syaeful Miswal,S.pd.,M.T., dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada para guru dan staf SMKN 1 Batu Ketulis, selama dirinya berada di sekolah kurang lebih 3 tahun bersama.

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, mungkin ada kata-kata saya yang kurang pantas atau menyinggung para dewan guru sekalian,” ucap OKI.

Ia juga berharap, kepada kepsek yang baru semoga betah dan dapat lebih meningkatkan mutu sekolah ini. “Mungkin selama saya berada di sini masih banyak kekurangan,” kata OKI.

Sementara itu, camat Batu ketulis Sry Handayani,SH.,dalam sambutannya mengajak kepala SMKN 1 Batu ketulis yang baru agar membangun komunikasi yang baik dengan seluruh pihak.

“Dengan adanya komunikasi yang baik itu, maka berbagai persoalan yang muncul dapat diselesaikan dengan baik,” katanya.

Disebutkannya juga, sebagai pimpinan di sekolah, maka kepala sekolah harus melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik baiknya untuk peningkatan kualitas pendidikan ke depan.

Selanjutnya, kepala sekolah harus responsif terhadap persolan-persolan dunia pendidikan dan tentunya juga responsif terhadap lingkungan sekolah dan masyarakat.

Kemudian dalam memaksimalkan berbagai kegiatan pendidikan baik secara fisik maupun non fisik yang dilaksanakan, kepala sekolah harus tetap memperhatikan tuntutan dan perkembangan yang ada demi peningkatan kualitas pendidikan di masa mendatang.

“Tuntutan masyarakat terhadap peningkatan kualitas pendidikan agar direspon secara profesional dengan melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik dan bertanggung jawab,” ingatnya.

Dikatakan sry, upaya peningkatan kualitas pendidikan tersebut harus dilaksanakan secara cermat dan terencana melalui optimalisasi tugas dan fungsi. Kemudian meningkatkan koordinasi dengan seluruh stakeholder yang ada.

Ia juga menyampaikan, rotasi dan mutasi merupakan hal biasa di lingkungan kepala sekolah termasuk juga yang dilakukan di SMKN 1 Batu ketulis tersebut.

“Selain tuntutan organisasi, mutasi dan rotasi juga merupakan dalam rangka memberikan apresiasi terhadap kepala sekolah yang berprestasi. Karena prestasi SMKN 1 Batu ketulis dan juga membanggakan selama ini, sehingga saya berharap prestasi yang sudah diraih selama ini juga bisa diterapkan dan dikembangkan pada kepala sekolah baru nanti,” harap Sry Handayani

Sementara itu Kepala SMKN 1 Batu Ketulis yang baru, Rina Widi Astuti,S.pd.,M.pd., mengatakan pihaknya butuh bimbingan dan dukungan dari semua elemen yang ada dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan ke depan.

Selain itu, ia juga berharap masukkan dan kritikan yang positif dari masyarakat. Sebab, kritikan dan masukan yang membangun itu akan berdampak terhadap harapan kemajuan dunia pendidikan yang diharapkan,”terang Rina Widi Astuti,S.pd.,M.pd.

Sementara sambutan perwakilan dari Seluruh dewan guru dan staf yang disampaikan Wardana Citra S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada Kepsek OKI Saepul Miswal selama 3 tahun lebih bergabung di sekolah tersebut.

“Alhamdulillah, Pak OKI telah mengantarkan kami mendapatkan bimbingan , ini sedikit banyak berkat supportnya, Terimakasih Pak OKI,”
Selamat berpose Tugas ditempat yang baru Bapak OKI semoga semakin amanah dalam mengemban tugas dan Selamat datang kepada Ibu Rina Widi Astuti SMKN 1 Batu Ketulis semoga membawa semangat dan harapan baru,” Tandasnya.

( DIKA GALAKSI )

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles