26.2 C
New York
Selasa, Mei 28, 2024

Buy now

spot_img

Pengukuhan Karang Taruna Tingkat Pekon Sekecamatan Batu Ketulis Masa Bakti 2023-2027

Galaxsinews.com,Lampung Barat–Pengukuhan pengurus karang taruna Tingkat Pekon sekecamatan Batu ketulis masa bhakti 2023-2027 dilaksanakan dengan khidmat dan penuh semangat, Acara pengukuhan dilaksanakan di balai pekon Bakhu kecamatan Batu ketulis kabupaten Lampung barat.

Minggu. 19 November 2023.

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan menyanyikan mars karang taruna.

Pengukuhan tersebut dihadiri dan di saksikan oleh Ketua karang taruna kabupaten Lampung barat Ahmad Ali Akbar,SH., Ketua karang taruna kecamatan Batu ketulis Deki, Camat Batu ketulis Sry Handayani,SH.,PJ pratin pekon bakhu Aruman,PLT Pratin Pekon Kubu liku jaya, dan seluruh anggota karang taruna sekecamatan batu ketulis.

Dalam sambutan ketua karang taruna kabupaten Lampung barat Ahmad Ali Akbar,SH.,Mengucapakan , selamat bekerja kepada pengurus yang baru untuk masa bakti 2023-2027. Karang taruna merupakan suatu Lembaga Kemasyarakatan yang ada di pekon maupun di kecamatan yang mempunyai tanggung jawab dan peranan cukup penting dalam membantu tugas pemerintah di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Kepada seluruh pengurus Karang Taruna Lakukanlah tugas kalian dengan sebaik mungkin, terutama dalan bekerja sama dengan pihak pekon maupun kecamatan dan lembaga lainya, Serta dapat mendokumentasikan kegiatan dengan media digital secara baik dan selalu belajar dengan wilayah-wilayah lain yang telah melakukan penerobosan dan inovasi dalam membina generasi muda agar kegiatan tidak terkesan membosankan,”kata akbar.

Dengan adanya karang taruna, menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

“Kami akan bersama-sama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan generasi muda sekecamatan Batu ketulis,” terang Akbar.

Ketua karang taruna juga berpesan usai pelantikan dan pengukuhan karang taruna terpilih jangan cuma sekedar seremonial belakang, tetapi buatlah suatu gebrakan-gebrakan.

“Jadi tantangan untuk karang taruna sekecamatan Batu Ketulis yang baru saja dilantik dan di kukuhkan ini, Kita tunggu inovasi apa yang akan diberikan kepada pemerintah,” ujarnya.

Akbar juga menginginkan pengurus untuk selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan, dan pemerintah pekon dalam membangun dan pembinaan di masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu camat batu ketulis sry Handayani,SH., mengapresiasi pengurus karang taruna yang sudah dilantik dan di kukuhkan saya berharap menjadi generasi yang bisa membawa perubahan di Kecamatan Batu ketulis.

Dia juga berpesan bahwa peran organisasi masyarakat dan organisasi pemuda diharapakan membantu kerja-kerja pemerintah dalam berbagai aspek.

“Untuk itu Kami berharap karang taruna selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintahan Pekon dan seluruh masyarakat sekecamatan Batu Ketulis untuk mendukung program pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan,”Tandas Camat.

( DIKA GALAKSI )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles