21.4 C
New York
Senin, Mei 27, 2024

Buy now

spot_img

Terkait CSR di Kota Metro, Pemkot Kesulitan Dalam Meminta Kesadaran Pengusaha dan Perbankan

Galaxsinews.com, Metro- sulitnya pemerintah Kota Metro dalam melakukan pendataan csr yang tersalurkan ke masyarakat Kota Metro. Bangkit Haryo Utomo S.T selaku Sekda di Kota Metro dan Kabag Perekonomian Julia menjelaskan di ruang kerjanya pada hari ini Rabu (22/11/23).

Bangkit mengatakan,” kami sudah berupaya untuk melakukan teguran bagi perusahaan swasta dan perbankan yang belum memberikan CSR nya agar mau memberikan CSR mereka melalui pemerintah kota metro untuk di salurkan ke masyarakat. Dari seluruh anggota yang tergabung dalam forum CSR yang ada di kota metro jumlahnya ada 60 perusahaan swasta dan perbankan. Namun yang amat di sayangkan dari enam puluh tersebut yang baru memberikan csr nya hanyalah 30 perusahaan swasta dan perbankan jelasnya.

Kami Pemkot sudah berupaya, baik itu secara lisan maupun tertulis namun mereka tidak mengindahkan surat yang sudah kami sampaikan itu dengan alasan sudah memberikan CSR pada masyarakat langsung. Seharusnya perusahaan-perusahaan yang sudah memberikan csr kepada masyarakat dapat memberikan laporannya ke pemkot. Harapnya.

,” Harapan kami mari kita bersama- sama membangun kota metro agar metro menjadi kota yang benar- benar kota dengan dukungan mereka para pengusaha dan perbankan. Sementara yang belum memiliki kesadaran untuk memberikan CSR nya agar segera dapat memberikan CSR nya supaya dapat ikut juga membangun kota Metro dan membantu masyarakat yang berhak menerima CSR dari mereka,” jelasnya.

Hal Senada pun di sampaikan oleh Julia selaku Kabag Perekonomian Pemkot Metro jika memang ada beberapa perusahaan dan perbankan yang belum memberikan csr nya pada Pemkot. Sementara untuk melakukan penekanan pada mereka kami di batasi oleh aturan yang ada. Karena dalam aturan tersebut sifatnya hanya kelayakan dan kesesuaian jelasnya. Jadi kami merasa kesulitan untuk menekan perusahaan dan perbankan yang bandel tidak memberikan CSR mereka ke Pemkot dan masyarakat.

Kami sudah sampaikan juga ke mereka jika mereka pengusaha dan perbankan memberikan CSR secara langsung ke masyarakat sekitar agar melaporkannya kepada kami, karena jika nanti ada yang bertanya seperti ini kami bisa memberikan jawabannya. Jangan begitu kami mengirimkan surat ke mereka, alasannya sudah memberikan CSR nya langsung ke masyarakat. Jelas Julia.( Red)

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles