23.9 C
New York
Selasa, Mei 28, 2024

Buy now

spot_img

Pemerintah Pesibar Melalui Dinas P3AKB Laksanakan Rapat gugus Tugas Evaluasi Capaian Kabupaten Layak Anak KLA

Galxsinews.com, Pesisir Barat- Pemerintah kabupaten pesisir barat melalaui Dinas P3AKB melaksanakan Rapat gugus tugas evaluasi capaian kabupaten/kota layak anak KLA pesisir barat tahun 2023 di gedung pramuka pekon(desa) kampung jawa kecamatan pesisir tengah , 28/11/23

Hadir dalam rapat tersebut bupati pesisir barat yang diwakili A.zulqoini syarif selaku wakil bupati pesisir barat,kepala dinas P3AKB dr.Budi Wiyono,ketua gugus KLA Saipullah,ketua DPRD,polres pesisir barat,kejaksaan,TP PKK,perwakilan seluruh OPD,11 Camat,11 Kepala Puskesmas,forum anak,dan seluruh para undangan yang hadir.

A. zulqoini syarif dalam sambutan menyampaikan pertemuan gugus tugas yang dirangkai dengan evaluasi Kabupaten layak anak merupakan momen penting dalam rangka mengevaluasi program-program KLA yang telah kita canangkan dan tetap untuk menciptakan sumber daya manusia berkualitas tinggi di masa depan.

zul koni juga memapar kan bahwa Indikator KLA terdiri dari 24 indikator yang didasarkan pada substansi hak-hak anak yang diamanatkan dalam undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dan Konvensi hak anak ( KHA) substansi hak anak tersebut dikelompokkan ke dalam 5 Cluster pemenuhan hak-hak anak dalam konvensi hak anak terdiri

1. hak sipil dan kebebasan.
2. lingkungan keluarga dan pengasuh Han alternatif .
3. Kesehatan dasar dan kesejahteraan.
4. pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya.
5. perlindungan khusus.

Selanjutnya kami sangat berharap indikator-indikator KLA tersebut tidak berhenti menjadi sederet check list evaluasi KLA tetapi dapat menjadi acuan bagi kita semua dalam memenuhi hak-hak anak melalui pengembangan KLA yang terintegrasi,holistik dan berkelanjutan.

“untuk mewujudkan itu semua kita perlu merapatkan Barisan penyamakan persepsi dan kebijakan dan program yang disusun benar-benar serta saling bersinergi,saling mengisi dan tidak tumpang tindih”ujar zulkoni

Lanjut zul koni”saya yakin kita semua yang berada dalam ruangan ini sepakat bahwa sumber daya manusia unggul di masa depan seperti yang kita harapkan harus dipersiapkan secara khusus melalui sebuah strategi dan sistem yang mampu mendukung memenuhinya hak-hak anak sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal serta terlindungi dari berbagai tindak kekerasan dan diskriminasi.

ditempat yang sama saipullah sebagai ketua gugus tugas Kabupaten Layak Anak KLA kabupaten pesisir barat juga menyampaikan harapan sama kita tentu mempunyai tekat dan semangat yang sama dalam menyukseskan KLA di kabupaten kita ini agar kita bisa memenuhinya hak-hak anak sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal serta terhindar dari berbagai tindak kekerasan dan diskriminasi.

“tentu kita yang hadir pada hari ini selalu berharap serta bersinergi dan bekerjasama agar dapat meningkatkan penilaian KLA di kabuaten pesisir barat dan semoga kita tahun-tahun mendapat penilai KLA menjadi wadah dalam mewujudkan anak-anak bangsa yang berkualitas”tutup saipullah. (Yopi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles