21.4 C
New York
Senin, Mei 27, 2024

Buy now

spot_img

GMBI Wilayah Teritorial Propinsi Lampung Hadiri Kegiatan yang di Gelar oleh Kesbangpol Propinsi Lampung

Galaxsinews.com, Bandar Lampung – Dalam Rangka Meningkatkan Pengetahuan dan Wawasan Bangsa, akan nilai-nilai karakter Bangsa, serta antisipasi terhadap timbulnya ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan seperti radikalisme dan penyebaran faham yang bertentangan dengan Pancasila khususnya bagi organisasi masyarakat (Ormas) di Provinsi Lampung.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung menggelar kegiatan dan mengundang Organisasi Masyarakat (Ormas) serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berada di wilayah kota setempat.

Dengan Tema “Pembinaan Organisasi Masyarakat Dalam Pencegahan Paham Radikal dan Ektrimisme Yang Mengarah Pada Terorisme dan Menjaga Keutuhan NKRI. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Emersia Hotel Lampung jalan RW Mangonsidi No.70 Bandar Lampung pada hari Rabu, 06/12/2023.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Sekretaris LSM GMBI Wilayah Teritorial Provinsi Lampung, EKO JOKO SUSILO atau biasa disapa (Mas Susilo), beserta jajarannya.

EKO JOKO SUSILO (Mas Susilo) menilai acara tersebut sungguh luar biasa, karena menurutnya selaku organisasi masyarakat yang tergabung dalam LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia), sangat membutuhkan pembinaan agar dapat bersama sama memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya radikalisme yang masih kurang atau sedikit cuek dan seolah-olah tidak peduli akan bahaya radikalisme, ekstirmisme, yang mengarah pada terorisme, untuk menjaga dan membela keutuhan “NKRI”.

“Pencegahan paham radikalisme, dan ekstrimisme yang mengarah pada terorisme adalah salah satu program kerja LSM GMBI Provinsi Lampung, di mana adanya kegiatan pemberian wawasan kebangsaan kepada anak-anak TPA pada usia dini yang kita kemas dalam Jum’at berkah,” ujar EKO JOKO SUSILO, (Mas Susilo).

“Alhamdulillah sampai saat ini program kerja tersebut masih kita jalankan, yang insyaallah LSM GMBI (lembaga Swadaya masyarakat gerakan Masyarakat bawah indonesia) Provinsi Lampung dalam waktu dekat akan mendirikan rumah kebangsaan, berserta POSKO pengaduan masyarakat agar dapat mensosialisasikan kepada masyarakat dalam pencegahan paham radikal dan ekstrimisme yang mengarah pada terorisme. NKRI Harga Mati…GMBI Sampai Mati….,” tegasnya.

Acara yang dibuka oleh KABAN KESBANGPOL Provinsi Lampung Drs. M. Firsada, M.SI. yang diwakili oleh Rahmat Hariyadi, S.Sos. selaku Kepala Bagian Bidang Keorganisasian Masyarakat. Dengan narasumber di support oleh Detasemen Khusus 88, POLRI satuan wilayah Provinsi Lampung, unit pencegahan, dan Pembicara KOMPOL SUMARNA, S.E. Densus 88 unit pencegahan, kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar. ( Red )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles