23.1 C
New York
Minggu, Mei 26, 2024

Buy now

spot_img

Bangunan Sekolah SMP 15 Krui Butuh Perhatian

Galaxsinews.com, Krui- Satuan pendidikan adalah lembaga yang berkewajiban dalam mencerdas kan anank bangsa. Dengan tekat yang kuat membangun serta menciptakan suatu serana pendidikan yang nyaman dan layak itu penting dalam satuan pendidikan yang ada di daerahnya.

Seperti hal nya yang diupayakan salah satu satuan pendidikan di kabupaten pesisir barat yaitu SMP 15 krui yang berusaha dalam menciptakan sarana prasarana Pendidikan dengan dana yang pihak sekolah terima dari apa yang dinamakan dana operasional sekolah BOS

namuh upaya yang di lakukan pihak sekolah jauh dalam mencapai maksimal seperti yang di harapkan karena minimnya dana yang pihak sekolah kelola di karenakan jumlah peserta didik nya yang masih dibawah nilai rata-rata, ternyata menjadi penyebab sulitnya pihak sekolah mendapatkan anggaran yang dapat membantu untuk fasilitas sekolah yang di harapkan.

Kondisi sekolah yang memprihatinkan amatlah sangat di sayangkan, mengingat anak harus mendapat tempat belajar yang nyaman.

Di karenakan kekurangan dana itu menjadi sebab fisik bangunan yang peserta didik tempati kurang nyaman dan aman karena masih banyak kerusakan seperti plapon jebol terlebih atap bangunannya sudah rusak parah akibat Faktor alam.

Indaris kepala sekolah SMPN 15 Krui saat di temui awak media mengatakan,sekolah yang ia kelola memang jauh dari kata nyaman karena masih banyak kondisi bangunan yang rusak terutama bagian atap sekolah yang ia naungi, jelasnya pada Jum’at (15/12/23)

“Kami sadar dengan segala kekurangan kami serta belum bisa menjadikan sekolah yang saya naungi untuk di kategorikan sekolah yang layak dan nyaman karena masih banyak kekurangan fasilitas terutama di bagian atas sekolah yang jebol karana faktor alam”. ujarnya

Masih kata indaris “kami juga sangat mengharapkan agar pihak dinas terkait dapat memprioritaskan untuk memperbaiki sekolah kami. memang kami baru-baru ini mendapatkan rehap satu gedung yang bersumberkan dari dana alokasi khusus DAK namun ada beberapa gedung lagi yang perlu di perhatikan oleh dinas terkait untuk memperbaiki terutama dibagian atap. “tutup nya. (Yopi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles