14.8 C
New York
Selasa, Mei 21, 2024

Buy now

spot_img

Pemerintah Pekon Balai Kencana,Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap 4

Galaxsinews, Pesisir Barat-Menindak lanjuti Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang diatur dalam peraturan Menteri Keuangan RI No 210)PMK.07/2022 tentang pengolahan Dana Desa(DD) Tahun 2023.

Dalam Pasal 36 Peraturan Menteri Keuangan 210/PMK.07/2022 tentang pengolahan Dana Desa (DD) Tahun 2023. Calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 35 hurup A diprioritaskan keluarga miskin yang berdomisili di Pekon (Desa) bersangkutan dan terdaftar dalam keluarga desli 1 data pensasaran percepat penghapusan kemiskinan ekstrem.

Pemerintah Pekon/desa Balai Kencana,Kembali Salurkan Bantuan langsung Tunai Tahap 4 kepada 30 KPM sebesar Rp 900,000 untuk Triwulan terhitung Oktober,Nopember,Desember,Rabu 20 Desember 2023.

Penyaluran tersebut berlangsung di Balai Pekon/desa Balai Kencana Kecamatan Krui Selatan ,Kabupaten Pesisir Barat–Lampung.

Hadir dalam acara tersebut dihadiri Peratin,seluruh aparatur Pekonnya,Camat kecamatan krui selatan,Babinsa,Babinkamtibmas,Pendamping Desa,PLD,Ketua LHP dan jajaran,Serta 30 Keluarga Penerima manfaat (KPM) Pekon setempat.

Peratin Huzairin Zen dalam Kesempatan ini mengatakan” Bahwa pembagian BLT – DD ini kita bagikan kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya, dan semuanya berdasarkan peraturan pemerintah pusat melalui pemerintah pekon, dan pemerintah pekon juga langsung mengadakan musyawarah bersama guna menyikapi siapa yang benar-benar layak untuk menerima bantuan ini terutama bagi warga yang tidak tersentuh bantuan dari pemerintah pusat, hingga dari hasil musyawarah tersebut ada 19 orang yang masuk dalam katagori penerima manfaat BLT DD tahap 4 ini, Jadi semuanya sudah melalui seleksi yang maksimal”kata peratin.

Peratin (HUZAIRIN ZEN)’berharap”Agar Bantuan Langsung Tunai ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dengan mengutamakan membeli kebutuhan bahan pokok dan mudah – mudahan dengan ada nya Bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu”Ucapnya.

“Terima kasih banyak serta dukungan dari semua pihak yang sejak awal hingga penyaluran tahap 4 ini dapat hadir,dari total 30 KPM itu sudah melakukan verifikasi secara faktual,sesuai permendes PD.TT nomor 8 tahun 2023 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2023,”Tutup Pratin. (Yp)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles