21.4 C
New York
Senin, Mei 27, 2024

Buy now

spot_img

Polres Lampung Barat Pastikan Pendistribusian dan Pelipatan Surat Suara di KPU Kabupaten Lampung Barat Aman

Galaxsinews.com,Lampung Barat–Personel Polres Lampung Barat siaga melaksanakan pengamanan melekat pada gudang KPU guna memastikan pendistribusian dan pelipatan surat suara pada pemilu 2024 aman dan tertib. Senin (08/012024).

Ipda Manurung, S.H Selaku perwira pengendali pengamanan gudang logistik KPU kabupaten Lampung Barat bahwa pihaknya telah membuat jadwal piket secara berkesinambungan dari sejak gudang logistik KPU Lampung Barat mulai terisi yaitu tanggal 26 Oktober 2023 Sampai dengan tahapan pemilu dinyatakan usai.

“kami telah melakukan pengamanan pada gudang logistik KPU kabupaten Lampung Barat sejak awal gudang logistik ini mulai terisi. Selama 1×24 jam kami melakukan pengamanan dengan sistem bergantian.

kami buat jadwal piket yang terdiri dua regu piket yang akan mengamankan gudang secara berkesinambungan dan terus menerus.” ungkap Ipda Manurung yang merupakan Kaur Bin Ops (KBO) sat Samapta Polres Lampung Barat saat di temui diruangannya.

Pengamanan logistik pemilu pada KPU kabupaten Lampung Barat berdasarkan surat perintah Kapolres Lampung Barat Nomor : Sprin/1213/X/OPS.1.1.1./2023 tentang pengamanan pada gudang logistik KPU Lampung Barat.

Adapun data logistik pemilu yang ada di Gudang KPU kabuapten Lampung Barat sampai saat ini adalah : Kotak Suara sebanyak 4.945 PCS yang dikemas dalam 989 Bundel (1 Bundel berisi 5 PCS), Segel Pemilu sebanyak 96.542 PCS yang dikemas dalam 5 Kotak Kardus, Bilik Suara sebanyak 3.928 PCS yang dikemas dalam 392 Bundel (1 Bundel berisi 10 PCS) dan tambahan 1 Bundel berisi 8 PCS, Segel Plastik Kotak Suara sebanyak 25.532 PCS yang dikemas dalam 7 Kotak Kardus, Tinta sebanyak 1.964 Botol yang dikemas dalam 10 Kotak Kardus, Alat Tulis Kantor sebanyak 556.678 PCS yang dibagi dalam 10 Jenis.(sumber informasi KPU kab.Lambar)

Untuk diketahui bahwa, saat ini sebagian logistik pemilu sudah berada di gudang KPU kabupaten Lampung Barat dan saat ini surat suara masih dalam tahap pelipatan. Polres Lampung Barat terus berupaya untuk mengamankan Logistik pada KPU kabupaten Lampung Barat.

( DIKA HMS )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles