27 C
New York
Minggu, Mei 26, 2024

Buy now

spot_img

Masyarakat Muji Rahayu Beri Nama Jembatan Musa Ahmad, Setelah di Resmikan Oleh Bupati Lampung Tengah

Galaxsinews.com, Lampung Tengah- Dengan selesainya pembangunan Jembatan Candi Rejo Muji Rahayu anggaran tahun 2023, hari ini Rabu 10 Januari 2024, Musa Ahmad, S.Sos, MM melakukan peresmian jembatan tersebut yang menghubungkan 2 kampung 2 kecamatan bahkan 2 kabupaten menghubungkan ke Lampung Utara. Turut hadir AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M Kapolres Lampung Tengah, Dandim 0411/LT, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Forkopimcam, Kepala Kampung, Tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Kehadiran Bupati dalam acara peresmian serimonial melakukan potong pita tanda telah diresmikannya jembatan yang menelan anggaran kurang lebih 13,1 Millyar dalam 2 Tahap anggaran Tahun 2022 dan 2023.

Dalam sambutan Bupati menyampaikan rasa syukur atas terwujudnya pembangunan jembatan Candi Rejo Muji Rahayu sebagai bentuk realisasi atas program pembangunan infrastruktur yang sudah direncanakan guna memenuhi usulan masyarakat.
“Dengan dibangunnya jembatan Candi Rejo Muji Rahayu Kecamatan Way Pengubuan diharapkan dapat memberikan dampak positif terkait akses tranportasi kepada masyarakat terutama untuk kepentingan umum, sehingga bisa memberikan kenyamanan dan lancarnya aktifitas perekonomian masyarakat”, Kata Musa Ahmad Bupati Lampung Tengah.

Ditambahkan Musa ini merupakan komitmen nyata yang dilakukan pemkab Lampung Tengah dalam membangun infrastruktur untuk kemajuan Lampung Tengah. Musa juga mengatakan in sya allah di tahun 2024 akan dilaksanakan pembangunan Jalan Rigid menuju Jembatan ini sehingga mempermudah pengendara yang melintasi.

Dalam kesempatan acara peresmian jembatan tersebut Subandi Kepala Kampung Muji Rahayu yang mewakili masyarakat mengucapkan banyak Terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi tingginya atas kepedulian Bupati Musa Ahmad mewujudkan pembangunan infrastuktur di Lampung Tengah terutama di kecamatan way pengubuan.imbuhnya.

Jembatan ini sangat dinantikan sekali oleh masyarakat selama puluhan tahun sejak tahun 1957. Jembatan ini sangat vital karena menghubungkan dua Kampung, dua kecamatan dan dua kabupaten. Berkat kepedulian Bupati Musa Ahmad akhirnya jembatan ini bisa terwujud dan menjadi kebanggaan masyarakat yang sudah lama mengharapkan atas terbangunnya jembatan Candi Rejo Muji Rahayu.

Dirinya juga memohon izin kepada Bupati untuk menamai Jembatan ini dengan nama ” Jembatan Musa Ahmad”. Subandi juga memohon bantuan kepada Dinas Perhubungan untuk memasang Lampu di sekitar Jembatan guna penerangan dan rambu rambu menuju Jembatan ini, semoga Jembatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, pungkas subandi.

Ketika Tim Awak media dari PWRI menemui Primadiarta ramadheni. ST. MT Kepala Plt Bina Marga dan Bina Kontruksi menyampaikan bahwa pembangunan ini dilakukan dalam 2 tahap, yakni tahap 1 dilakukan pada tahun anggaran 2022 yang menelan anggaran 2,8 Milyar, dilanjutkan pembangunan tahap 2 yang menelan anggaran 10,3 Milyar sehingga total menelan pagu anggaran 13,1 Milyar. Jembatan ini dikerjakan dengan struktur beton dengan panjang 45 Meter dan lebar 6 meter, dan jembatan ini merupakan jembatan struktur beton terpanjang di kabupaten Lampung Tengah yang pernah dilaksanakan Pemkab Lampung Tengah.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles