21.4 C
New York
Senin, Mei 27, 2024

Buy now

spot_img

Polres Pringsewu Gelar Bakti Sosial Kesehatan untuk Sukseskan Pemilu 2024

Galaxsinews.Com, Pringsewu- Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, dan mensukseskan pemilu 2024, Polres Pringsewu melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan di Balai Pekon Tambahrejo, Gadingrejo, Pringsewu pada Senin (15/1/2024).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara aparat kepolisian dan pemerintah daerah setempat untuk memberikan akses pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada warga. Tim kesehatan yang terdiri dari petugas medis Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) dari Polres Pringsewu dan Puskesmas Wates, bidan desa serta dr. gigi Ekky Fitria Maharani turut serta dalam kegiatan ini dengan membawa layanan medis dan program pencegahan penyakit.

Pertama-tama, bakti sosial kesehatan ini dimulai dengan pemeriksaan kesehatan gratis yang mencakup berbagai aspek, mulai dari tensi darah, gula darah, hingga pemeriksaan umum. Antusiasme masyarakat setempat terlihat dari partisipasi aktif mereka, menunjukkan kesadaran akan pentingnya pemantauan kesehatan secara berkala.

Selain pemeriksaan kesehatan, kegiatan tersebut juga menyelenggarakan penyuluhan kesehatan oleh tim medis. Materi-materi edukatif disampaikan untuk memberikan pemahaman lebih dalam tentang upaya pencegahan penyakit, pola hidup sehat, dan pentingnya menjaga kesehatan mental.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa aksi sosial ini adalah wujud nyata pengabdian Polri di bidang kesehatan terhadap masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Pringsewu. Ia juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara instansi kepolisian dan pemerintah daerah dalam mendukung upaya kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan. Kesehatan adalah hak setiap warga negara, dan kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar AKBP Benny pada wartawan di Balai Pekon Tambahrejo.

AKBP Benny juga mengatakan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan ini merupakan salah satu agenda untuk mensukseskan Operasi Mantap Brata atau pengamanan rangkaian pemilu serentak 2024 yang sedang polisi laksanakan. Melalui aksi sosial ini, Polisi berharap masyarakat dapat menjaga kesehatannya sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam proses pemungutan suara yang akan segera berlangsung.

“Ini adalah langkah positif dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta mensukseskan gelaran pemilu 2024,” ungkapnya. (Kurdianto)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles