21.4 C
New York
Senin, Mei 27, 2024

Buy now

spot_img

Pemkot Metro, AIMI dan Dompet Dhuafa Lampung Jumpai Wahdi, Bahas Penanganan Stunting dan Kesehatan Ibu Hamil

Galaxsinews.com, Metro- Demi menjalankan program Sadar Gizi (Genzi), Dompet Dhuafa Lampung dan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia Lampung bertemu sekaligus melakukan audiensi dengan Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin di Kantor Wali Kota setempat, Jumat (19/01/2024).

Ketua AIMI Lampung, Upi Fitriani mengutarakan keinginannya untuk mengajak Pemkot Metro berkolaborasi dalam penanganan dan pencegahan stunting di Kota Metro.

“Kami datang ke Kota Metro ingin menyelenggarakan kegiatan yang bernama Pos Genzi, yaitu Pos Gerakan Sadar Gizi, berupa intervensi pemberian makanan bayi dan anak yang kekurangan gizi,” ucap Upi.

Dirinya berharap agar program ini dapat mengikut sertakan para aparatur desa dan bidan Puskesmas untuk menjalankan kegiatan sehingga terus berkesinambungan.

Sementara itu,Ketua Dompet Dhuafa Cabang Lampung, Yogi Achmad Fajar menyampaikan, salah satu pilar yang menjadi konsentrasinya bersama AIMI yaitu tentang kesehatan dengan mengangkat isu kesehatan ibu hamil dan anak.

Yogi juga memaparkan,ada salah satu metode yang sudah dilakukan oleh dua organisasi ini yang telah berhasil diterapkan oleh masyarakat, dan dirinya berharap Pemkot Metro menerima tawaran kolaborasi ini.

“Ada satu metode yang sudah kami terapkan, yaitu dengan memberikan makanan selama 14 hari dan setiap hari kami mengajak kurang lebih 20 orang, kemudian terus diberikan pendampingan bagaimana merawat dan memberikan anak makanan dan hidup bersih, setelah dari itu ada perubahan perilaku dari para penerima manfaat sehingga mengerti bagaimana merawat anak sehingga kesehatan dan kebersihannya terjaga,” papar Yogi.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengutarakan komitmen dan apresiasi atas dukungan dalam pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Pringsewu yang dilakukan Dompet Dhuafa Lampung, AIMI Lampung, Ia juga mengatakan, pihak Pemerintah Kota Metro siap mendukung penuh kegiatan kolaborasi kebaikan ini.

“Kami pemerintah berkomitmen dan fokus dalam menangani permasalahan stunting. Kemudian kami juga mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang dilakukan selama ini. Karena masalah ini perlu dukungan berbagai pihak, tidak hanya pemerintah setempat sendiri. Namun, perlu adanya sinergi dengan kelompok-kelompok masyarakat,” tuturnya.

Wahdi juga mengatakan bahwa, Pemkot Metro juga mempunyai program yaitu Jama-Pai (Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu) yang diperuntukan bagi kesehatan ibu dan anak di Kota Metro sehingga dapat melahirkan generasi terbaiknya.(ADV)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles