14.8 C
New York
Selasa, Mei 21, 2024

Buy now

spot_img

129 Rider Siap Beradu Kecepatan Dalam Event JanuarRace Metro 2024

Galaxsinews.com, Metro- Gedung Serba Guna (GSG) SMA Negeri 1 Metro Lampung dijadikan tempat 129 Rider beradu kecepatan pada Event JanuaRace Metro Pushbike Tahun 2024, Minggu (21/01/2024).

Ketua Umum Pushbike Metro Academy, Firmansyah, melaporkan bahwa kegiatan Event JanuaRace Metro Pushbike Tahun 2024 merupakan event perdana yang sudah digagas sejak tanggal 23 Juli 2023 lalu.

Sebagai Founder, ia memaparkan bahwa ada 129 peserta mengikuti kegiatan hari ini yang terdiri dari 2 kategori, yaitu usia kategori paling kecil kelahiran tahun 2021 dan paling besar tahun 2017

“Peserta yang mengikuti kegiatan hari ini ada yang berasal dari Kota Metro, Mesuji, dan Tulang Bawang. Sementara yang dari luar Provinsi Lampung ada Tuban Jawa Timur, Cilegon, Cikarang, Depok dan Palembang,” tuturnya.

Melihat antusias yang sangat luar biasa, Firmansyah berharap kegiatan JanuaRace Metro Pushbike bisa terus menjadi kegiatan berkelanjutan dan bisa menjadi event yang lebih besar yaitu Piala Walikota Cup.

Pada kesempatannya, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin didampingi Kepala Disporapar Kota Metro Tri Hendriyanto, mengapresiasi atas terlaksananya kompetisi Event JanuaRace Metro Pushbike Tahun 2024.

Menurutnya melalui kompetisi seperti ini dapat memberikan efek positif dan ajang pelatihan anak-anak yang merupakan investasi besar bangsa Indonesia, dan juga investasi besar untuk Kota Metro agar bisa menjadi Generasi Emas Metro Cemerlang.

“Dengan ini tentu dapat kita lihat, bagaimana kita membentuk fisik motorik dan sensorik juga keseimbangan dari anak-anak sehingga anak-anak terlatih untuk berada di suatu komunitas, dimana berlomba juga dapat meningkatkan nilai kompetisi pada anak sehingga mental juara anak akan dapat dimunculkan,” ungkapnya.

Disamping itu, Wali Kota Wahdi juga mengajak para peserta untuk mengenal Kota Metro yang merupakan kota kolonis penuh sejarah dengan cagar budaya yang ada.

“Metro adalah satu-satunya yang saat ini meletakkan cagar budayanya di Provinsi Lampung, ada Rumah Informasi Sejarah, Rumah Wedana, Museum Santa Maria, dan lain-lain,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Metro tersebut juga mendukung kegiatan JanuaRace Metro Pushbike untuk dijadikan agenda tahunan yang berkesinambungan dengan melalui kerjasama antar pemerintah, pihak swasta maupun masyarakat.

“Dengan berkesinambungan kegiatan ini bisa masuk dalam Walikota Cup, karena event seperti ini sangat mungkin sekali diselenggarakan dalam event besar seperti Walikota cup,” pungkas Wahdi.

Diketahui, dalam event ini juga turut diberikan 2 unit Balance Bike dari Pushbike Metro Academy bagi peserta yang beruntung dengan melakukan undian terlebih dahulu. (ADV)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles