23.9 C
New York
Selasa, Mei 28, 2024

Buy now

spot_img

Kapolres Lambar Atur Strategi Pengamanan Kunker Mendagri dan Kampanye Terbuka Cawapres Mahfud MD

Galaxsinews.com,Lampung Barat– Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam, S.H.,S.IK. Memimpin rapat persiapan pengamanan kunjungan Menteri Perdagangan RI dan juga kampanye terbuka Cawapres No urut 03 Mahfud MD. Rabu 24 Januari 2024.

Rapat yang digelar di Aula Pratissarawirya tersebut dihadiri oleh Wakapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek dan Pejabat Utama Polres Lampung Barat.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan bahwa pengamanan kedua event yang berbeda tersebut dilaksanakan sama yaitu kamis 25 Januari 2024 dengan tempat yang berbeda. Sehingga memerlukan perencanaan pengamanan yang matang ditambah lagi dengan keterbatasan personel yang ada mengharuskan kita untuk mengatur strategi yang matang supaya kegiatan dapat berlangsung tanpa ada gangguan nyata.

“ kita atur strategi untuk pengamanan kedua kegiatan tersebut dengan segala keterbatasan yang ada namun kita maksimalkan dengan sekuat tenaga supaya kegiatan keduanya aman dan lancar,” tutur Kapolres

Kabag OPS Polres Lampung Barat Kompol Ery Hafri, S.H. juga telah membuat strategi pengamanan dengan menempatkan personel pada tempat-tempat yang akan di gunakan untuk melangsungkan kegiatan dimaksud.

“Kita amankan kedua Pejabat Negara tersebut mulai dari mereka mendarat sampai mereka terbang meninggalkan Lampung Barat”. Tambah Kabag.

Selanjutnya Kasat Lantas Polres Lampung Barat Iptu David Pulner, S.H.,M.M. Menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan rekayasa pengalihan Lalu Lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“untuk kegiatan Cawapres di Lamban Gedung kita sudah siapkan pengalihan arus, yaitu kendaraan dari arah Bandar Lampung kita arahkan kejalur alternatif mulai dari simpang alfamart Batu Brak menuju ke arah SMP 1 Batu Brak begitu juga sebaliknya, jadi nanti jalur utama depan Lamban Gedung itu steril dari segala kendaraan, sementara untuk kendaraan besar kita sudah siapkan kantong parkir, kegiatan tersebut dimulai dari pukul 07:00.WIB/sd selesai”. Papar Kasat Lantas.

Secara keseluruhan persiapan pengamanan baik Menteri Perdagangan yang belokasi di Lumbok Seminung maupun pengamanan Cawapres no urut 3 Bapak Mahfud MD yang berlokasi di 2 tempat yaitu Lamban Gedung Kepaksian Pernong Batu Brak dan Lapangan Sanayuda Fajar Bulan telah tersusun dengan baik, mulai dari kesiapan personel, peralatan maupun kendaraan dinas semuanya telah siap,”Tutup Kasat Lantas.

(DIKA HMS)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles