14.8 C
New York
Selasa, Mei 21, 2024

Buy now

spot_img

Aparat Penegak Hukum Harap Selidiki, Dicurigai Adanya Mark Up Dalam Kegiatan T.A 2022 Di Dinas Pendidikan

Galaxsinews.com, Metro – Kurang lebih senilai Rp. 195 Miliar anggaran yang dikelola oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro T.A 2022 diduga terindikasi Mark Up. Aparat Penegak Hukum (APH) Kepolisian maupun Kejaksaan Negeri diharap untuk segera melakukan penyelidikan adanya dugaan Mark Up pada pekerjaan kegiatan fisik, pengadaan, pembangunan dan rehabilitasi milik dinas ini.

Dari data yang didapati, ada beberapa Program Pengelolaan Pendidikan, mulai dari Pendidikan Dasar, SMP, PAUD serta Pendidikan Non Formal/Kesetaraan. Sejumlah program ini meliputi kegiatan Penambahan Ruang Kelas Baru, Pembangunan Perpustakaan, GSG Aula, Ruang Guru/Kepala Sekolah/TU, Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Kelas, persiapan dan pengadaan lainnya.

Sebelumnya, dikonfirmasikan oleh Galaxsinews.com pada tanggal 23 November 2023, Kepala Dinas Pendidikan Suwandi enggan memberikan jawaban justru langsung memblokir wartawan. Selain Suwandi, salah satu Kabid di dinas ini juga tidak mau menanggapi konfirmasi media terkait anggaran sebagaimana dimaksud.

Tahun Anggaran 2022, besaran anggaran program pada bidang pendidikan Sekolah Dasar sebanyak kurang lebih Rp. 24,477 miliar, SMP Rp. 20 Miliar, PAUD Rp. 8,4 Miliar, Non Formal/Kesetaraan Rp. 3,3 Miliar rupiah. Selain program tersebut juga terdapat program lain yaitu Program Pengendalian Perizinan Pendidikan, Program Pengembangan Bahasa Dan Sastra, Program Pengembangan Kebudayaan, Pengembangan Kesenian Tradisional, Pembinaan Sejarah, Pelestarian Dan Pengelolaan Cagar Budaya, serta Pengelolaan Permuseuman yang keseluruhan anggaran bersumber dari dana APBD Kota Metro.(Rio Sandoro/Red)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles