14.8 C
New York
Selasa, Mei 21, 2024

Buy now

spot_img

Tinjau Pembangunan PLTMH Sumber Jaya, Nukman Minta Masyarakat Jaga Kelestarian Hutan

Galaxsinews.com,Lampung Barat–Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M bersama asisten bidang prekonomian dan pembangunan Wasisno Sembiring SE,. MP dan pihak terkait lainnya meninjau progres pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH), Jum’at (26/01/2024).

Diketahui, pembangunan PLTMH yang berlokasi di Pekon Way Petai Kecamatan Sumber Jaya Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung tersebut ditangani oleh PT. Adimitra Energi Hidro (AEH).

Selain memaparkan progres pembangunan sembari memastikan setiap sudut lokasi, manajemen perusahaan juga mengajak Pj. Bupati Lampung Barat beserta rombongan untuk melihat berbagai pembangunan yang telah dilakukan sejauh ini.

Peninjauan yang dilakukan orang nomor satu di kabupaten Lampung Barat seberta rombongan itu, dilakukan guna untuk melihat secara langsung progres pelaksanaan pembangunan PLTMH Adimitra Energi Hidro.

Setelah melihat secara langsung aktifitas pembangunan PLTMH Adi mitra Energi Hidro, Pj. Bupati Lampung Barat mengapresiasi kinerja PT. Adimitra Energi Hidro sejauh ini sudah melakukan pembangunan sesuai dengan ketentuan.

“Hadirnya Investasi PLTMH PT. Adimitra ini jangan sampai merusak tatanan ekosistem dan pariwisata setempat,” ucapnya

“Tetapi harus memanfaatkan sekaligus mengembangkan potensi ekosistem yang ada di Lampung Barat khususnya Way Petai ini,” sambung Nukman.

Nukman juga meminta masyarakat setempat secara bersama-sama menjaga kelestarian hutan untuk kesinambungan fungsi PLTMH kalau nantinya sudah dioperasikan.

Menurutnya, partisipasi aktif seluruh masyarakat di negeri ini dalam mewujudkan pembangunan PLTMH hingga beroperasi merupakan hal yang sangat penting.

“Mari kita ciptakan rasa kepemilikan yang tinggi terhadap PLTMH ini nantinya,” tuturnya.

“Banyak manfaat yang akan didapatkan dari investasi ini, di antaranya sebagai objek wisata, pengembangan ilmu pengetahuan khususnya menyangkut mengenai energi listrik,” ujar Nukman.

Dengan adanya pembangunan PLTMH yang dilakukan oleh PT. Adimitra Energi Hidro, ayah tiga anak itu berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Lampung Barat.

“Manfaat itu salah satu maksudnya dapat memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat Lampung Barat,” pungkasnya.

( DIKA )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles