27 C
New York
Minggu, Mei 26, 2024

Buy now

spot_img

Lambaga IWO Indonesia Pringsewu Membuka Pengaduan’ Maraknya Menyikapi Isu Penahanan IJAZAH Oleh Pihak Sekolah

Galaxsinews.Com, Pringsewu- Terkait menyikapi marak nya isu penahan ijazah oleh pihak sekolahan Yang ada di kabupaten Pringsewu, saya Qistosi, S.H,.CM , sekertaris DPD ikatan wartawan online Indonesia, kabupaten Pringsewu.

( IWO-I ).mensuport Bidang Hukum dan ham , Saudara Winardi Yusuf, S.H beserta Rekan , Atas inisiasi membuka posko pengaduan terkait Ijazah Yang tertahan oleh satuan pendidikan yang ada di Pringsewu. Terkhusus sekolah tingkat atas SMA/SMK sderajat.

Tambah Qistosi SH,.CM. sekjen ( IWO-i ) Pringsewu yang di lakakun oleh bidang hukum dan ham tersebut Sudah sesuai dengan aturan Prundang- undanga yang berlaku terkait larangan sekolah menahan Ijazah dengan alasan apapun ,
Seusai dengan bunyi undang- undang.

Pada Pasal 7 ayat (8) Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 tahun 2020 tentang Spesifikasi Teknis, Bentuk, dan Tata Cara Pengisian Blanko Ijazah Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran 2020/2021. Pada Pasal 7 ayat (8) dikatakan “satuan Pendidikan dan dinas Pendidikan tidak diperkenankan untuk menahan atau tidak memberikan ijazah kepada pemilik ijazah yang sah dengan alasan apapun”.

Tujuan penerbitan ijazah berdasarkan Pasal 2 Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 14 tahun 2017 tentang Ijazah dan Sertifkasi Hasil Ujian Nasioal, pada Pasal 2 dikatakan penerbitan ijazah bertujuan untuk memberikan pengakuan atas perolehan prestasi belajar dan penyelesaian suatu jenjang Pendidikan kepada peserta didik setelah lulus dari satuan Pendidikan.

Buat Masyarakat Luas Atau Wali Murid Siswa Siswi Silahkan Menghubungi Kami.

Posko Pengaduan DPD IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu. No Telpon : +62 821-7993-3262. +62 823-7963-0859. 085381790493.

( Kurdi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles