23.9 C
New York
Selasa, Mei 28, 2024

Buy now

spot_img

Kegiatan P3 Mahasiswa Unila Telah Berakhir dan Kembali ke Kampus

Galaxsinews.com,Lampung Barat–Kegiatan Praktek Pengenalan Pertanian (P3) yang dilaksanakan Fakultas Pertanian Jurusan Agronomi Dan Holtikultura Universitas Lampung yang dilaksanakan di Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat telah selesai, (05/02/24).

Sejak dibukanya kegiatan tersebut di Balai Pekon Giham Sukamaju Senin (29/01/24), pada Senin (05/02/24) mahasiswa mahasiswi telah meninggalkan Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau untuk kembali lagi ke Bandar Lampung.

Para peserta kegiatan Praktek Pengenalan Pertanian (P3) berkumpul terlebih dahulu di Balai Pekon Giham Sukamaju sebelum berangkat menuju Bandar Lampung untuk melakukan acara pelepasan dengan di hadiri Camat Sekincau Andi Cahyadi, PJ Peratin Giham Sukamaju Karto Suwiryo,Dosen Pembimbing, serta Petani Pendamping,

Ketua Pelaksana Yulia dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat yang telah membantu terselenggaranya kegiatan praktikum pengenalan pertanian.

“Saya beserta panitia pelaksana sangat bangga dan sangat bahagia dapat melaksanakan kegiatan Praktek Pengenalan Pertanian di Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau” sambutnya.

Alhamdulillah kegiatan yang telah berlangsung selama kurang lebih satu minggu sejak tanggal 29 Januari 2024 sampai dengan hari ini tanggal 5 Februari 2024 berjalan lancar.

” Ini merupakan acara yang sangat berharga, karena kegiatan ini tentu saja sangat banyak memberikan pengalaman, memberikan pengetahuan dan juga meningkatkan keterampilan kita di dalam bidang pertanian di mana bidang pertanian ini yang akan terjadi kompetensi kita sebagai mahasiswa” terang Julian

Saya juga ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat baik dari pihak Kecamatan Sekincau, Pekon Giham Sukamaju, dan juga masyarakat Petani Pendamping sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses berkat kontribusi kerjasama dan juga kolaborasi dari seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Selanjutnya Samsul selaku Petani Pendamping mengucapkan terimakasih
Kepada Fakultas Pertanian Jurusan Agronomi Dan Holtikultura Universitas Lampung yang memberikan kepercayaan kepada warga Pekon Giham Sukamaju untuk terlaksanyan kegiatan P3.

“Kami selaku Petani Pendamping mengucapkan terimakasih kepada Fakultas Pertanian Jurusan Agronomi Dan Holtikultura Universitas Lampung yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi Petani Pendamping (Induk Semang) dalam kegiatan tersebut” tuturnya .

Semoga sedikit pengetahuan yang kami berikan dalam waktu singkat ini akan membawa manfaat, serta apa yang selama ini menjadi kekurangan maupun kendala yang di hadapi para petani di pedesaan akan menjadi masukan bagi anak anak untuk dipelajari di kampus. tutupnya .

( DIKA )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles