21.4 C
New York
Senin, Mei 27, 2024

Buy now

spot_img

Puskesmas Yosodadi dan Iringmulyo Dapatkan Penghargaan dari Ombudsman RI

Galaxsinews.com, Metro- Wali Kota Metro didampingi Wakil Wali Kota Metro menyerahkan Penghargaan Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI serta Penyerahan Piagam Penghargaan Wali Kota atas Predikat Kepatuhan Tinggi Berdasarkan Penilaian dari Ombudsman Republik Indonesia kepada 6 Unit Pelayanan Publik yang berprestasi saat Apel Mingguan berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Metro, Senin (05/02/2024).

Wali Kota Metro, dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG., M.H. mengatakan bahwa Penyerahan secara simbolis Penghargaan Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI kepada Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Rumah Sakit Umum Daerah Jenderal Ahmad Yani Kota Metro, sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik kategori “Sangat Baik” Tahun 2023.

Selain itu, juga ada penyerahan piagam Penghargaan Wali Kota Metro atas predikat kepatuhan tinggi berdasarkan penilaian dari Ombudsman RI yang telah diraih oleh Puskesmas Yosodadi dengan nilai 86,83.

“Sementara itu, Puskesmas Iringmulyo dengan nilai 85,56 , Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Metro dengan nilai 84,60, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Metro dengan nilai 80,02, dan Dinas Sosial Kota Metro dengan nilai 79,32,” paparnya saat apel.

Usai penyerahan, Wahdi berharap hasil yang didapatkan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Unit penyelenggara pelayanan merupakan garda terdepan dalam upaya pemerintah daerah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian berharap unit yang termasuk ke dalam lainnya kategori sangat baik tersebut dapat menjadi percontohan bagi unit penyelenggara pelayanan publik lainnya,” ungkapnya.

Wahdi juga mengingatkan kepada unit yang mendapat penghargaan untuk terus meningkatkan lagi tingkat pelayanannya kepada masyarakat.

“Penghargaan yang telah diraih menjadi tantangan baru bagi Pemerintah Kota Metro, karena sejatinya mempertahankan sesuatu itu jauh lebih berat dari pada meraihnya. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama terus melahirkan inovasi-inovasi pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kota Metro,” kata Wahdi.(red)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles