21.4 C
New York
Senin, Mei 27, 2024

Buy now

spot_img

Pj. Bupati Bangga Kabupaten Lampung Barat Mewakili Provinsi Lampung Tingkat Nasional

Galaxsinews.com,Lampung Barat–Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M mengungkapkan rasa bangga, pasalnya Kabupaten Lampung Barat berhasil mewakili Provinsi Lampung ditingkat Nasional berkat Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Lampung.

Selain berhasil mewakili Provinsi Lampung ditingkat Nasional Kabupaten Lampung Barat juga berhasil masuk dalam peringkat 12 besar tingkat Nasional.

“Tahun 2024 merupakan kali ketujuh bagi Kabupaten Lampung Barat lolos tahap II PPD tingkat Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Capain itu diutarakan Nukman di hadapan tim penilaian PPD tahap II tingkat Provinsi Lampung di Aula Kagungan Setdakab, Selasa (06/02/2024)

Tim penilaian yakni Herlina Warganegara, S.E., M.M, Dr. Teguh Endaryanto, S.P., M.Si (Zoom), Citra Persada, M.Sc, Eka Yuslita Dewi, S.T., M.T, Endang Wahyuni, S.T (zoom), Vika Vitri (zoom), Awliyanti, S.Si., Apt, Irma Nurachmi, S.P., M, Nelly Astuti, SE, MM, PPIntan Sari Amsya, A.Md, Triyoga Wahyu Munanda, S.

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Lampung Barat bahwa pada tahun 2018 Kabupaten Lampung Barat meraih peringkat
terbaik kedua, 2019 meraih peringkat terbaik pertama, 2020 meraih peringkat terbaik kedua, 2021 meraih peringkat terbaik pertama, 2022 meraih peringkat terbaik kedua, dan 2023 yang lalu meraih peringkat terbaik pertama,” tuturnya.

Menurutnya, prestasi yang berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tersebut Nukman mengatakan tak terlepas dari arahan dan bimbingan tim penilai PPD Provinsi Lampung.

Kendati demikian, dirinya berharap di tahun 2024 Kabupaten Lampung barat bisa kembali meraih peringkat terbaik pertama tingkat Provinsi Lampung.

“Meskipun kami sadar bahwa peringkat PPD bukanlah tujuan akhir dari proses perencanaan dan pembangunan. Tetapi PPD merupakan sebuah motivasi dalam menyusun suatu proses perencanaan, dimana dengan adanya berbagai keterbatasan baik keterbatasan sumberdaya manusia, sumberdaya alam maupun keterbatasan anggaran tetapi tetap dapat mencapai target pembangunan yang telah
ditetapkan sebagaimana telah tertuang dalam RPD Kabupaten Lampung Barat tahun 2023-2026,” jelasnya.

Ia mengatakan proses perencanaan yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan merupakan pedoman yang harus diikuti agar proses pembangunan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan target pembangunan yang telah ditetapkan.

“Proses perencanaan yang baik tentunya merupakan langkah awal yang akan dipedomani pada proses selanjutnya yaitu proses penganggaran,” kata dia.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Heri Gunawan fraksi demokrat, Asisten, Staf Ahli Baupati, Kepala Pernagkat Daerah, perwakilan sektor swasta, organisasi masyarakat, media masa serta akademisi.

( DIKA )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles