23.9 C
New York
Selasa, Mei 28, 2024

Buy now

spot_img

Silfia Naharani Berikan Pembekalan Dalam Penguatan Pembina Pramuka Pra Siaga

Galaxsinews.com, Metro – Sebanyak 69 Kader Pramuka Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti Penguatan pembina Pramuka Pra Siaga. Diharapkan kegiatan ini mampu membentuk karakter anak lebih mandiri dan kreatif serta kuat dalam menghadapi segala tantangan.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Silfia Naharani, yang juga merupakan ketua Kwarcab Pramuka Kota Metro memberikan pembekalan pada kegiatan tersebut.

Pramuka pra siaga PAUD merupakan salah satu konsep pendidikan yang berfungsi untuk membentuk karakter dan kepribadian anak usia 3 hingga 7 tahun. Sehingga kegiatan tersebut bertujuan mengenalkan nilai-nilai kepramukaan kepada anak-anak melalui pengembangan karakter, fisik, kecakapan, dan kemampuan berbuat kebaikan guna menjadi warga negara Indonesia yang tangguh dan siap menjadi bagian persaudaraan umat manusia di seluruh dunia yang saling menguatkan dan hormat-menghormati satu sama lain,” ucapnya.

Silfia juga menjelaskan, penguatan tersebut dapat dilaksanakan dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam pendidikan karakter terutama meliputi nilai-nilai religius, jujur, toleran, disiplin, bekerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, dan bertanggung jawab.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya pelatihan ini adalah agar para peserta pelatihan dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi kepramukaan Prasiaga,memberikan motivasi agar lebih semangat dalam pembinaan generasi penerus bangsa yakni anggota Pramuka sejak usia dini,serta menjadi Pembina Pramuka yang dapat diteladani oleh seluruh anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat luas.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat membentuk dan menghasilkan para Pembina Pramuka yang berkualitas, yang pada gilirannya akan mampu pula memberikan pembinaan yang lebih baik kepada para peserta didik, mulai dari golongan Pramuka Pra Siaga, Siaga,Penggalang, Penegak, sampai Pramuka Pandega yang berkualitas sesuai tujuan Gerakan Pramuka.(ADV)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles