21.4 C
New York
Senin, Mei 27, 2024

Buy now

spot_img

Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Lampung Barat, Ismet Inoni Apresiasi Kinerja KPU

Galaxsinewss.com,Lampung Barat–Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni M.M mewakili Penjabat (Pj) Bupati Lampung Drs. Nukman M.M menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Lampung Barat Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Aula Kagungan Setdakab, Rabu (28/02).

“Alhamdulillah tahapan demi tahapan pelaksanaan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Lampung Barat telah kita lalui bersama dengan sukses dan lancar,” ucapnya.

“Pada hari ini kita akan melaksanakan salah satu tahapan penting yakni rapat pleno penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu di Kabupaten Lampung Barat tahun 2024 yang merupakan rapat akhir di antara rangkaian rapat-rapat pleno sebelumnya,” sambungnya.

Menurutnya, suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Lampung Barat adalah berkat persiapan dan pelaksanaan yang baik oleh penyelenggara pemilu.

“Yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Polres, Kodim 0422 Bawaslu dan partai politik peserta,” tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyampaikan mengapresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih atas kinerja KPU setempat selama pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja KPU dan jajarannya yang telah sukses melaksanakan rangkaian kegiatan selama Pemilu,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu yang telah bekerja siang malam dalam mengawasi pelaksanaan pemilu dari mulai kampanye sampai hari pelaksanaan sehingga berjalan aman, damai dan kondusif.

Dengan dilaksanakannya rapat pleno tingkat Kabupaten Lampung Barat kemudian penandatanganan berita acara penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 Ismet Inoni berharap kepada seluruh partai politik untuk tetap menghormati hasil pemilu.

“Supaya apa yang telah kita komitmenkan bersama untuk membangun Kabupaten Lampung Barat dapat terwujud,” harapnya.

Lebih lanjut, ia mengucapkan selamat kepada calon anggota legislatif yang berhasil meraih suara terbanyak pada pemilihan umum serentak tahun 2024 di Kabupaten Lampung Barat.

“Semoga nantinya bisa menjalankan tugas dengan baik sebagai wakil rakyat, serta dapat bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Lampung Barat maupun dengan anggota dewan lainnya,” ujarnya.

“Semoga keberhasilan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 ini dapat memperkokoh sendi kehidupan demokrasi di negara kesatuan republik indonesia, khususnya di Kabupaten Lampung Barat yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945,” pungkasnya.

Sementara Ketua KPU Lampung Barat Arip Sah mengucapkan rasa terimakasih kepada semua jajaran yang telah ikut serta mensukseskan Pemilu 2024.

“Kami KPU Kabupaten Lampung Barat mengucapkan terimakasih kepada stakeholder terkait yang telah ikut serta mensukseskan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2024 sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan proses pemungutan suara berjalan kondusif,” tutupnya.

(DIKA95)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles