14.8 C
New York
Selasa, Mei 21, 2024

Buy now

spot_img

Polisi Edukasi Sejak Dini Lewat Cara Polisi Sahabat Anak

Galaxsinews.com,Lampung Barat–Demi menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan Hukum sejak dini sat Lantas polres Lampung barat menggelar salah satu program yang di sebut polisi sahabat anak puluhan siswa-siswi taman kanak-kanak TK Yayasan Mazayatul Insaan di ajak berkenalan berkeliling di Mapolres Lampung barat dengan cara menyenangkan. Selalsa, (27/02/2024)

Kasat Lantas polres Lampung barat Iptu David Pulner,S.H.,MM.,Mewakili Kapolres Lampung barat AKBP Ryky Widya Muharam,S.H.,S.IK., mengakatan, Kali ini anak-anak TK Yayasan Mazayatul Insaan di bawa berkeliling untuk mendekatkan polisi kepada anak-anak sejak dini personil sat lantas polres Lampung barat membekali anak-anak dengan pengetahuan profesi polisi. Beberapa kegiatan seperti pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm.

“Program polisi sahabat anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada anak-anak. Tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan hukum sejak dini, serta menanamkan rasa bangga dan cinta kepada negara kesatuan Republik Indonesia,” ungkap kasat lantas.

Program Polisi Sahabat Anak ini menurutnya dilaksanakan oleh Fungsi dengan fungsi satuan Lalu lintas Polres Lampung barat. Dalam kegiatan ini anggotanya memperkenalkan kepada anak-anak tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Pihaknya juga mengajak anak untuk selalu menggunakan helm pada saat berkendaraan menggunakan sepeda motor bersama orang tua.

“Harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng menggunakan motor ke sekolah, untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan,” kata Kasat Lantas.

Anak-anak juga diajarkan agar selalu peduli dan peka terhadap lingkungan sekitar. Satu di antaranya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Hal-hal kecil ini jika dilaksanakan terus menerus dalam kehidupan sehari-hari mereka akan memberikan manfaat yang besar, yakni mencegah terjadinya banjir akibat sampah yang menutupi saluran air,” pungkas Kasat Lantas.

( DIKA )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles