27 C
New York
Minggu, Mei 26, 2024

Buy now

spot_img

Sambut Bulan Ramadhan PJ Pratin Pekon Bakhu Bersama Warga Bersihkan Pemakaman Umum

Galaxsinews.com,Lampung Barat–Pj.Peratin Pekon Bakhu Aruman,SP., bersama masyarakat bergotong royong membersihkan tempat pemakaman umum ( TPU ) yang terletak di pekon Bakhu,kecamatan Batu ketulis kabupaten Lampung barat. Sabtu ( 09/03/2024 )

Kegiatan gotong royong pembersihan di TPU tersebut merupakan salah satu tradisi masyarakat setempat dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan yang nantinya akan dikunjungi oleh warga untuk melaksanakan ziarah.

Menurut PJ.Peratin Pekon Bakhu Aruman,SP., gotong royong TPU ini sudah menjadi tradisi atau kebiasaan di tengah warga, setiap memasuki Bulan Suci Ramadhan kita bersama warga membersihkan makam keluarga.

Dalam kegiatan itu kita juga bisa saling bersilaturahim dan bahkan saling berbagi cerita dengan warga lainnya, karena semua kalangan ikut membaur bergotong royong baik kalangan, aparatur pekon, LHP, LMP, ketua PKK, ketua MTBM, kebot, tokoh adat, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda.

“Kita sangat mengapresiasi semangat warga yang sangat antusias berbondong-bondong mendatangi pemakaman keluarga dan pemakaman umum membawa peralatan, seperti cangkul, koret dan sapu untuk membersihkan kuburan,”ungkap Aruman,SP.,

Adapun kegiatan gotong royong kali ini kita fokus membersihkan ruput liar dan ranting pohon yang tumbuh sekitar pemakaman sehingga nantinya terlihat bersih, nyaman dan indah.

Selanjutnya, Aruman berharap agar tradisi ini tetap dipertahankan guna membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan baik sarana dan fasilitas lainnya agar tetap bersih dan nyaman,”Tutup aruman,SP.,

( DIKA )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles