21.4 C
New York
Senin, Mei 27, 2024

Buy now

spot_img

Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Provinsi Lampung ke-60 tingkat Kabupaten Lampung Barat

Galaxsinews.com,Lampung Barat–Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar Upacara di lapangan Kantor Bupati Setempat, Selasa 19 Maret 2024

Bertindak sebagai Inspektur Upacara ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat Edi Novial, S.Kom.

Diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah dan para jajaran staf Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Barat.

Dalam amanatnya, berdasarkan peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 1964 yang kemudian menjadi Undang-undang Nomor 14 Tahun 1964.

“Pada awal pembentukan dibagi menjadi empat wilayah administrasi, yaitu Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Selatan, dan Kotapraja Tanjung KarangTeluk betung,” kata dia.

Di usia Provinsi Lampung ke-60, Edi Novial berharap sudah memiliki pondasi yang kuat dalam hal infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kebudayaan.

“Selain itu juga dapat menjadi momentum untuk mengevaluasi pencapaian dan tantangan yang dihadapi selama ini,” jelasnya.

Lanjutnya, serta merumuskan rencana strategis untuk mengatasi masalah dan mempercepat pembangunan di masa yang akan datang.

Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung ini juga diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan dan identitas masyarakat Lampung, serta membangkitkan semangat kebanggaan dan cinta akan tanah kelahiran.

Sementara, Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M yang sedang melaksanakan Dinas Luar terkait evaluasi Pj Bupati Triwulan I mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pahlawan dan pendahulu.

Yang berjasa dalam mempertahankan tanah Provinsi Lampung ini katanya.”Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung saya mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada para pahlawan terdahulu yang sudah dengan tulus membangun Provinsi Lampung ini,” ungkap Nukman saat dihubungi melalui sambungan seluler.

Beliau menyampaikan selamat hari jadi Provinsi Lampung yang ke-60.

Kedepan, Nukman mengajak elemen masyarakat Lampung khsusnya Lampung Barat dapat terus bersinergi hidup berdampingan dengan rukun dan damai.

“Sehingga kita dapat bersama-sama terus mengukir prestasi demi kesejahteraan masyarakat, menuju Lampung maju dan berjaya,” tutup Pj Bupati Lampung Barat.

( DIKA )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles