21.4 C
New York
Senin, Mei 27, 2024

Buy now

spot_img

Kapolres Lampung Barat Sampaikan Strategi Pengamanan Lintas sektolar Hari Idul Fitri 1445 H

Galaxsinews.com,Lampung Barat–Kapolres Lampung Barat menghadiri rapat kordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di wilayah Kabupaten Lampung Barat.selasa ( 26/03/2024 )

Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan beberapa hal terkait dengan dinamika Kamtibmas dalam menghadapi perayaan Hari raya idul Fitri 1445 H .

“OPS Ketupat di wilayah hukum kabupaten Lampung barat nanti kita akan melaksanakan seperti tahun sebelumnya dengan melibatkan instansi-instansi terkait dan pelaksanaan nya terhitung dari tanggal 03 April sampai 16 April 2024”

Kemudian masalah jalur Liwa -krui kita akan melakukan penutupan jalan dengan pemberhentian total untuk mobil besar atau truk yang akan melintas jalan tersebut dan kita minta kepada pihak kontraktor agar perbaikan jalan di percepat penyelesaian nya supaya jalur tersebut segera dapat dilalui.

Selanjutnya kita akan mendirikan pospam di pekonbkubu perahu untuk antisiapasi kemacetan di jalan lintas liwa- Krui km 17 kawasan TNBBS kabupaten Lampung Barat.

“Saya memintak kepada instasi terkait untuk bergabung membantu mendirikan pospam tersebut”

Terkait pelaksanaan sekura untuk masalah sekura sendiri kami mendapati ada 6 pekon yang dimungkinkan akan berfotensi menimbulkan kemacetan, saya memintak kepada para terkait untuk sama-sama membuat solusi agar kemacetan tidak terjadi saat pelaksanaan saat pesta sakura.”tutup Kapolres.

Kemudian Kabag OPS Polres Lampung Barat Kompol Ery Hafri, S.H juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan pengaman Hari raya Idul fitri 1445H diwilayah Kabupaten Lampung Barat.

“Polres Lampung Barat terdiri atas 4 Polsek yang siap mendukung pelaksanaan hari raya idul fitri dengan aman, lancar dan tertib. Adapun Potensi kerawanan yang dimungkinkan terjadi saat pelaksanaan Ops Ketupat Krakatau 2024 antara lain meningkatnya Arus mudik dan arus balik yang melintasi kabupaten lampung barat, terjadinya kejahatan C3 (curas, curat dan curanmor) pada rumah rumah yang ditinggal mudik, meningkatnya Kunjungan wisata yang ada dilampung barat, Budaya halal bihalal, budaya sekura dan Bencana alam selama pelaksanaan operasi.” kata Kabag OPS

Guna pengamanan Hari raya Idul fitri 1445H Polres Lampung Barat akan mendirikan 1 pos pelayanan yaitu Pos pelayanan Tugu Liwa dan 4 Pos pengamanan yaitu Pos PAM Pinus, Pos Pam Sekincau, Pos Pam Sukau dan Pos Pam Kubu Perahu.

( DIKA HMS )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles