27 C
New York
Minggu, Mei 26, 2024

Buy now

spot_img

Malam Ke-17 Ramadhan 1445H Kapolsek Sekincau Berikan Santunan Kepada Puluhan Anak Yatim

Galaxsinews.com,Lampung Barat–Kapolsek Sekincau AKP H. Sahril Paison S.H, M.H., Didampingi Panit 1 Binmas Aiptu.Fahrurrozi, Bhabinkamtibmas Aipda Erico Yudistira melaksanakan Sholat tarawih di Masjid Al Ikhlas Lingkungan Betung Sukosari Kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau, (27/03/24).

Dalam kegiatan sholat tarawih malam ke-17 Ramadhan 1445 H, Kapolsek Sekincau beserta warga masyarakat lingkungan Betung Sukosari melaksanakan dengan penuh khusyuk.

Selesai Sholat Tarawih Kapolsek Sekincau AKP H.Sahril Paison S.H, M.H., dalam sambutanya mengatakan, ia sangat bersyukur dan penuh bahagia bisa menjalankan shalat tarawih bersama dengan warga masyarakat Lingkungan Betung Sukosari .

” Alhamdulilah, malam ini tepatnya malam yang ke-17 Ramadhan 1445 Hijriyah saya merasa sangat bersyukur dan bahagia bisa sholat tarawih bersama sama dengan warga lingkungan Betung Sukosari ” sambutnya .

Malam ini sangat penting bagi umat Muslim karena pada malam ini diturunkannya Al-Quran yang menjadi petunjuk bagi umat manusia.

“Malam Lailatul Qadar adalah malam yang sangat istimewa bagi umat Muslim. Dengan melakukan amalan-amalan yang dianjurkan pada malam ini, umat Muslim akan memperoleh pahala yang besar dan mendapatkan berbagai keberkahan dari Allah SWT” lanjut Kapolsek

Selanjutnya di penghujung acara. Kapolsek Sekincau memberikan santunan kepada puluhan anak anak yatim dan kaum duafa.

Ia mengatakan Agama Islam mengajarkan umatnya untuk selalu memperhatikan dan membantu orang-orang yang membutuhkan, termasuk anak-anak yatim yang telah kehilangan salah satu atau kedua orang tuanya.

“Semoga apa yang diberikan dapat membantu, jangan dilihat seberapa besar yang diberikan namun kepedulian kita terhadap sesama yang harus kita utamakan dan kedepankan” tutupnya

Allah SWT telah menjanjikan surga bagi orang yang memberikan santunan anak yatim dengan ikhlas sebagaimana dalam Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat 215, yang artinya:

“Mereka bertanya kepadamu (Nabi Muhammad) tentang apa yang harus mereka infakkan. Katakanlah, “Harta apa saja yang kamu infakkan, hendaknya diperuntukkan bagi kedua orang tua, kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, dan orang yang dalam perjalanan (dan membutuhkan pertolongan).” Kebaikan apa saja yang kamu kerjakan, sesungguhnya Allah Maha Mengetahuinya.”Tutup Kapolsek.

( DIKA HMS )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles