14.8 C
New York
Selasa, Mei 21, 2024

Buy now

spot_img

Semarakkan Bulan Suci Ramadhan, Pj Bupati Lampung Barat Bagikan 220 Paket Sembako

Galaxsinews.com,Lampung Barat–Momentum bulan Suci Ramadhan 1445 hijriah dimanfaatkan Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M untuk mencari Ridho Allah melalui berbagi kepada lapisan masyarakat.

Didampingi Bunda Paud Kabupaten Lampung Barat Ny. Zelda Naturi Nukman, Rabu 27 Maret 2024, Nukman menyerahkan 220 paket sembako secara simbolis kepada masyarakat setempat di Masjid Baitul Rohim Kelurahan Way Mengaku. Yang bersumber dari sekolah Paud Islam Alif.

“Sampaikan kepada anak-anak (murid) bahwa tabungan mereka selama ini dimanfaatkan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, dengan begitu semoga dapat menumbuhkan rasa kepekaan mereka untuk saling berbagi (bersedekah),” sebut Nukman menanggapi laporan ketua pelaksana.

Nukman mengapresiasi kegiatan yang digelar Paud Islam Alim, ia berharap baksos tersebut menjadi tauladan dan contoh bagi sekolah-sekolah lain untuk ke depannya “Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi paud-paud lain yang ada di Kabupaten Lampung Barat,” terangnya.

Orang nomor satu di Lampung Barat itu pun berharap kepada pihak penerima supaya tidak melihat dari nilainya, namun harus dilihat dari niat dan ketulusan pihak Paud Islam Alif “Kepada pihak penerima saya berharap jangan melihat dari jumlahnya namun kita harus melihat dari niat dan ketulusan Paud Islam Alif yang sudah berupaya menggelar kegiatan ini,” ujarnya.

Dirinya juga berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerimanya “Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi dan menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Kita berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat,” tuturnya.

Ketua pelaksana, Aprina menuturkan kegiatan baksos tersebut rutin dilakukan Paud Islam Alif setiap tahunnya di bulan Suci Ramadhan “Alhamdulillah ini sudah yang ke 9 kalinya kita gelar, semoga kedepannya dapat terus kita lakukan,” sebutnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat memberikan pembelajaran langsung kepada siswa-siswi Paud Islam Alif mulai dari proses awal hingga penyerahan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa peduli dan kepekaan terhadap sesama.

“Ditahun ini kita lakukan baksos dengan menyediakan 220 paket sembako 100 paket sembako kita serahkan kepada kaum duafa yang membutuhkan dan 100 peket sembako kita berikan kepada masyarakat umum yang melintas di jalan raya depan masjid Baitul Rohim Kelurahan Way Mengaku. Sumber dana kita berasal dari hasil patungan wali murid dan kotak infak selama setahun,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Balik Bukit M Yones, Kepala Perangkat Daerah dan para wali murid Paud Islam Alif.

( DIKA )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles