27 C
New York
Minggu, Mei 26, 2024

Buy now

spot_img

MTC Bersama Rumah Singgah Mentari Kota Metro Adakan Buka Bersama Anak- anak Yatim Piatu

Galaxsinews.com, Metro – MTC (Metro Thrift Charity) bersama Rumah Singgah Mentari Kota Metro mengadakan buka bersama dengan anak-anak yatim piatu yang digelar di Halaman Nuwo Intan Kota Metro, Jum’at (29/03/2024).

Kegiatan sosial tersebut diinisiasi oleh Eka Kurniasih sebagai Founder MTC, dan Riska Budiarti sebagai Founder Rumah Singgah Mentari yang sama-sama memiliki kepedulian tinggi terhadap anak-anak yang membutuhkan, terutama mereka yang menderita penyakit kronis dan berasal dari latar belakang ekonomi yang kurang mampu.

Founder MTC Kota Metro, Eka Kuniasih, menjelaskan bahwa MTC adalah kumpulan orang-orang yang peduli terhadap kegiatan sosial dengan mengumpulkan barang-barang bekas untuk dijual kembali, dan hasil penjualan akan didonasikan kepada anak-anak penderita penyakit kronis di Kota Metro.

“MTC adalah kumpulan orang-orang yang peduli kepada kegiatan sosial, jadi kita mengumpulkan barang-barang bekas yang selanjutnya akan kita jual dan hasil penjualan itu akan kita donasikan kepada anak-anak penyakit kronis yang membutuhkan di Kota Metro,”ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa donasi yang diperoleh dari masyarakat melalui partisipasi mereka dalam menyumbangkan barang-barang bekas untuk dijual kembali oleh MTC merupakan bentuk kontribusi masyarakat secara langsung.

“Penjualan itu sendiri sudah kita sepakati bersama dengan seluruh donatur yang ada di MTC Kota Metro, hasil penjualan barang-barang tersebut yang akan kita didonasikan, dan akan kita jual dengan harga yang sangat terjangkau, “terangnya.

Eka Kuniasih berharap, kegiatan yang diadakan di bulan ramadan tersebut dapat memberikan dukungan, bantuan, dan meringankan beban serta memberikan harapan baru bagi masa depan mereka.

“Semua orang memiliki peran penting dalam membantu anak-anak yang menderita penyakit kronis, terutama mereka yang berasal dari latar belakang ekonomi yang kurang mampu, “ujarnya.

Ketua PKPK sekaligus Ketua DPC Grib Jaya Kota Metro, Rozi Fernando, memberikan apresiasi dan dukungan kepada Eka Kurniasih dan Riska Budiarti atas inisiatif dalam kegiatan sosial yang memiliki nilai manfaat baik bagi masyarakat.

“Semoga inisiatif mereka untuk membantu anak-anak yang membutuhkan dapat menginspirasi orang lain untuk turut ikut berperan,” tuturnya

Menurutnya, kegiatan buka bersama yang diadakan MTC dan Rumah Singgah Mentari tidak hanya menjadi momen berbagi kebahagiaan tetapi juga menjadi wadah untuk menunjukkan kepedulian dan dukungan kepada anak-anak yang terkena penyakit kronis di Kota Metro.

“Salah satunya, tadi kita juga baru menerima donasi dari dr.nadhifa, harapannya akan ada nadhifa-nadhifa lain yang juga perduli terhadap penderitaan anak-anak yang membutuhkan uluran tangan kita, ” ucapnya. (**)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles