14.8 C
New York
Selasa, Mei 21, 2024

Buy now

spot_img

Ketua PCNU Lambar Kiyai Imam Syafi’i Laksanakan Pembinaan Aswajaan di Pekon Ujung Rembun

Galaxsinews.com, Lampung Barat–Pekon ujung Rembun yakni salah satu pekon yang berada di kecamatan Lumbok seminung kabupaten Lampung barat salah satu pekon yang sulit dikunjungi. Senin (22/04/2024)

Pekon Ujung Rembun yang berada di bagian barat provinsi Lampung, berbatasan dengan Kabupaten Pesisir Barat Lampung , Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu ini hanya bisa di jangkau dengan kendaraan roda dua, jadi ojek adalah sebagai transportasi utama baik untuk mengangkut hasil panen maupun bawa penumpang.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lambar Kiai Imam Syafi’i akhirnya merasakan medan yang berat menuju pekon tersebut beberapa hari lalu. Tetap sarungan beliau menuju lokasi dengan motor ojek menempuh perjalanan selama 1 jam lebih dengan kondisi jalan yang menanjak sekitar 50 derajat dan disekitarnya tebing yang curam.

” Kami dari PCNU lakukan kegiatan Pembinaan terhadap Ranting NU disini , alhamdulillah Jumat malam kemarin kami tiba disana dan di sambut Pengurus Ranting (PRNU) , ada Pak Markum ketua Ranting dan yang bikin terkejut kami juga disambut Pak Kyai Abdul Ghofur, beliau ini ternyata adalah Rois Syuriah PRNU Ujung Rembun dan beliau adalah santri langsung dari Kiai Bisri Syansuri salah satu Tokoh NU asal Jombang ,” jelas Kiai Imam Syafi’i

Dalam pembinaannya Kiai Imam Syafi’i menekankan pentingnya menghidupkan struktur organisasi di Ranting tersebut. ” Untuk amaliah-amaliah ke aswajaannya di pekon ini sudah berjalan baik, hanya untuk bidang keorganisasiannya yang perlu dorongan dari PCNU , juga kita dorong menggerakan simpul-simpul ke- NU an dan juga pentingnya dibentuk struktur Anak Ranting ,” kata dia.

Ketua PCNU itu mengungkapkan kesan nya terhadap pekon Ujung Rembun yang secara geografis terletak di atas Danau Ranau dengan medan yang cukup berat untuk sampai di pekon ini. ” Disini Alhamdulilalh semarak amaliah-amaliah ke-Aswajaaannya sangat baik terpelihara, tentu ini tak terlepas dari bimbingan dari para Kiai dan tokoh agama di pekon ini , semoga ini baik selaras dengan tertibnya stuktur organisasi baik di Ranting dan terbentuknya juga anak ranting, ” harapnya.

“Ber-NU tanpa adanya amaliah-amaliah seperti yasinan, manaqib, maulid, dan lain-lain bagaikan badan tanpa jiwa, hampa. Dan tentu juga bila hanya jalankan amaliah – amaliah saja tanpa ada organisasi NU bagaikan jiwa tanpa badan, keropos , mudah sekali goyah,” ungkap Kiai Imam Syafi’i.

Pada kunjungan pembinaannya di pekon tersebut Kiai Imam Syafi’i di dampingi Ketua Ranting Pekon Pancur Mas Dadang dan Ketua Ranting Tawan Sukamulya Sucipto. Kita juga menginformasikan bahwa di kecamatan Lumbok Seminung ini akan dilaksanakan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) Angkatan Ke-16 dari tanggal 26-28 April 2024.

” Semoga PD-PKPNU ke-16 ini akan berjalan dengan baik , sukses dan semoga keorganisasian NU baik di tingkat Ranting dan Anak Ranting di kecamatan ini akan segera berjalan dengan baik seperti halnya dengan MWC-MWC lain di Lampung Barat, ” pungkas Kiai Imam Syafi’i.

( DIKA RED )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles