14.8 C
New York
Selasa, Mei 21, 2024

Buy now

spot_img

Pemerintahan Pekon Way Sindi Asahan Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD Tahap Ke-

Galaxsinews.com, Pesisir Barat – Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kembali direalisasikan Pemerintah Desa Way Sindi Asahan Kecamatan Asahan.

Bantuan sosial pemerintah bagi warga kurang mampu yang terdampak inflasi akibat pandemi covid-19, diberikan kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),dimana penyaluran BLT DD dilaksanakan di balai pekon waysindi asahan jum’at(18/4/2024).

Turut hadir dalam skema tersebut Camat Karya Pengawa, Ketua LHP, Pendamping Lokal Desa (PLD), pendamping Desa(PD), Ketua Lembaga Himpunan Pemekoman(LHP), Pesumlah Perangkat Desa serta para KPM.

Peratin Pekon Waysindi Asahan Ismadi, menyebutkan bahwa penerima BLT DD sebelumnya telah diputuskan bersama dalam agenda musyawarah desa (Musdes) antara Pemdes, dimana para KPM ditetapkan berdasarkan kriteria yang berlaku.

“Bantuan bagi 23 KPM Triwulan 1 Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2024 berupa uang Tunai sebesar Rp.300.000 per bulan atau Rp.900.000/3 bulan.
Bantuan diberikan tanpa ada potongan,” tegas peratin.

Iapun berharap agar para penerima BLT DD dapat menggunakan dengan baik bantuan pemerintah guna kebutuhan seperti membeli Beras, Obat-obatan berserta kebutuhan pokok lain.

“Kami dari jajaran pemerintahan pekon biha mengaharap kan agar para keluarga penerima manfaat dapat menguna kan bantuan ini dengan sebaik-sebaiknya,” harap peratin

Sementara itu sejumlah KPM pada kesempatan tersebut mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian dan perhatian pemerintah, karena boleh mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.900.000 untuk 1 Triwulan.

“Terima kasih dan Apresiasi kepada Pemdes pekon biha. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat dan pastinya akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup,” tegas para KPM ini.(Yopi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles