21.4 C
New York
Senin, Mei 27, 2024

Buy now

spot_img

PJ Bupati Nukman Berharap SMAN 1 Liwa Masuk 5 Besar Sekolah Unggulan di Provinsi Lampung

Galaxsinews.com,Lampung Barat–PJ Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman, MM., menyatakan jika pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa.

Tentu menurut Nukman, dengan pendidikan yang baik akan melahirkan sumberdaya yang handal bagi pembangunan bangsa.

Hal itu dikatakan Pj. Bupati Nukman, melalaui sambutannya saat menghadiri acara perpisahan siswa/siswi SMA Negeri 1 Liwa kelas XII (12) angkatan ke-40 tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, Senin (22/04/2024).

Kehadiran Pj. Bupati Nukman di tempat acara didampingi istrinya Ny. Zelda Naturi Nukman dan disambut para dewan guru serta para siswa/siswi SMA Negeri 1 Liwa.

Di momen tersebut, Pj. Bupati Nukman memberikan apresiasi kepada kepala sekolah SMA Negeri 1 Liwa Lampung Barat beserta para dewan guru yang secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas.

“Sehingga harapan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat padang lawas yang cerdas dapat tercapai,” kata Nukman.

Karena hanya dengan mutu pendidikan yang baik, lanjut Nukman, sehingga dapat menghantarkan sekolah SMA Negeri 1 Liwa dapat berdiri sejajar dengan sekolah SMA lainnya yang ada di Provinsi Lampung.

Perlu dikatahui, bahwa SMA Negeri 1 Liwa Lampung Barat di tahun kemarin masuk di 10 besar SMA unggulan di Provinsi Lampung.

Nukman berharap, SMA Negeri 1 Liwa dapat menjadi SMA unggulan dan percontohan di Provinsi Lampung.

“Saya berharap ke depannya masuk 5 besar sekolah unggulan di Provinsi Lampung,” harapnya.

Selain itu, Nukman juga menrauh harap kepada kepala sekolah SMA Negeri 1 Liwa agar terus berpacu, sehingga SMA Negeri 1 Liwa bisa berada pada level yang lebih tinggi dari saat ini.

Selanjutnya, Nukman mengutarakan betapa pentingnya peran serta pendidikan di dalam menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas, membuat Kabupaten Lampung Barat berkomitmen terus melakukan pembangunan di bidang pendidikan.

Walau diketahui bersama, bahwa SMA saat ini berada di bawah naungan Provinsi namun secara tempat masih tetap di wilayah Kabupaten.

Nukman menjelaskan, jika Kabupaten Lampung Barat telah bekerjasama dengan Universitas Lampung dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Kabupaten Lampung Barat,” jelasnya.

Terkhusus kepada siswa/siswi kelas XII yang sebentar lagi lepas dari SMA, Nukman mengingatkan agar para siswa-siswi dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kejarlah cita-citamu nak, tetaplah memacu semangat belajar pada saat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi nanti, dan jangan menodainya dengan narkoba atau hal hal negatif lainnya,” ungkap Nukman.

“Belajar… Belajar… dan belajar… masa depan kalian dan kabupaten yang kita cintai ini ada di tangan kalian,” terusnya.

Mengakhiri sambutannyaerakhir, Pj. Bupati Nukman memberikan kalimat motivasi terhadap para siswa-siswi.

“Ada kata-kata bijak dari saya: tuntutlah ilmu di saat kamu miskin, ia akan menjadi hartamu. Dan di saat kamu kaya, ia akan menjadi perhiasanmu,” cetusnya.

“Zaman sekarang lulus SMA itu biasa saja, dulu lulus SMA sudah oke punya. Maka sekarang, semua harus punya tekad dan cita-cita lulus sarjana semuanya,” pungkasnya.

( DIKA )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles