21.4 C
New York
Senin, Mei 27, 2024

Buy now

spot_img

Pj Bupati Nukman Hadiri Rakornas PB 2024

Galaxsinewss.com,Lampung Barat–Pj Bupati Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung Drs. Nukman M.M menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) tahun 2024 yang dipusatkan di Pullman Grand Central Bandung Jawa Barat.

Acara tahunan yang kali ini berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. Rabu 24 April 2024.

Rapat koordinasi Nasional penanggulangan bencana 2024 kali ini mengangkat tema “Pengembangan Teknologi dan Inovasi dalam Penanggulangan Bencana”

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi penyelenggaraan Rapat koordinasi penanggulangan bencana 2024. Menurutnya kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memperkuat kolaborasi dan sinergi penanggulangan bencana di Indonesia.

“Saya minta agar pengembangan teknologi dan inovasi dalam penanggulangan bencana di dalam negeri untuk terus dioptimalkan. Dorong integrasi teknologi dan inovasi berbasis data yang valid, sebagai kunci terwujudnya efektifitas dan efisiensi aksi dini dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana,” terangnya.

Terpisah, Pj Bupati Lampung Barat mengatakan rapat koordinasi Nasional penanggulangan bencana 2024 tersebut menjadi momentum penting bagi dirinya beserta para pemangku kepentingan lain untuk merumuskan langkah-langkah strategis guna meminimalisir dampak bencana dan melindungi keselamatan serta kesejahteraan masyarakat Lampung Barat.

“Partisipasi kami dalam rakornas ini adalah wujud dari komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan efektivitas penanggulangan bencana di Lampung Barat,” Ungkap Nukman kepada tim rilis Dinas Kominfo Lampung Barat usai mengikuti Rakornas.

Udo Nukman (sapaan akrabnya) berharap dengan mengikuti kegiatan tersebut dapat menciptakan strategi yang lebih efisien dan terintegrasi dalam menghadapi potensi bencana di masa depan khususnya di Lampung Barat.

“Tentu saya berharap dengan mengikuti rakornas ini ke depannya akan mendapatkan informasi penting serta strategi-strategi yang kuat dalam menghadapai bencana yang bisa saja terjadi di Lampung Barat,” lanjutnya.

Nukman menegaskan pihaknya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kapasitas dalam menghadapi berbagai risiko bencana, serta memperkuat kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah dalam upaya pencegahan dan tanggap darurat bencana.

“Perlu adanya komitmen untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kapasitas dalam menghadapi berbagai risiko bencana, serta memperkuat kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah dalam upaya pencegahan tanggap darurat bencana,” pungkasnya.

( DIKA )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles