14.8 C
New York
Selasa, Mei 21, 2024

Buy now

spot_img

Masyarakat Miskin Extrime Terima Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintahan Pekon Way Sindi Hanuan

Galaxsinews.com, Pesisir Barat – BLT-DD Program pemerintahan Pusat untuk membantu masyarakat miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa.

Sebagai upaya pemerintahan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi akibat adanya pandemi Corona Virus Disaese 2019 (COVID-19).

Sama halnya yang dilakukan Pemerintah Pekon Way Sindi Hanuan kini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan januari – mart Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Balai pekon way sindi hanuan, (26/04/2024).

Pembagian BLT-DD tersebut dihadiri oleh Camat Karya Pengawa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan seluruh Aparatur Pemerintahan Pekon Way Sindi Hanuan dan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Peratin Way Sindi Wawan Kurniawan mengatakan Penyaluran BLT-DD dilakukan di bulan april 2024 diberikan pada 22 Keluarga Penerima Manfaat KPM dan menerima uang tunai sejumlah Rp 900.000,00 (Sembilan ratus ribu rupiah) untuk bulan Januari-Maret Tahun 2024.

“Kami Pemerintahan pekon sudah membagikan atau sudah merealisasikan bantuan langsung tunai kepada 22 KPM sebanyak 3 bulan dan masing-masing KPM mendapat kan uang dengan jumlah Rp.900.000 rupiah ” ucap Wawan.

Wawan Kurniawan juga berharap agar bantuan yang di berikan pemerintahan pekon Way Sindi banuan dapat di gunakan oleh keluarga penerima manfaat KPM dengan sebaik-baiknya

“Saya selaku Peratin Pekon Way tentu berharap agar masyarakat way sindi hanuan yang mendapat kan bantuan lansung tunai dari pemerintahan pekon berharap agar para penerima dapat membelanjakan uangnya dengan baik dan menggunakan uang tersebut untuk membeli kebutuhan pokok mereka”tutup Wawan. (Yopi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles