27 C
New York
Minggu, Mei 26, 2024

Buy now

spot_img

Pemkab Lambar Terima Kunjungan Peserta Pemuda Pelopor

Galaxsinews.com,Lampung Barat–Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lampung Barat Drs. Nukman M.M menerima kunjungan peserta Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten setempat di ruang kerjanya, Senin 29 April 2024.

Kunjungan putra-putri terbaik Kabupaten Lampung Barat tersebut di dampingi langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Barat Drs. Dahlin, M.Pd.

Dalam laporannya, Dahlin menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Disporapar telah melakukan rekrutmen sekaligus seleksi peserta Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Lampung Barat beberapa waktu lalu.

“Disporapar telah melakukan pembukaan pendaftran yang dilanjutkan dengan seleksi peserta Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Lampung Barat pada 22 hingga 26 April 2024 lalu di wisma Sindalapai. Diikuti 30 peserta kemudian menghasilkan lima pemenang, masing-masing satu peserta dari satu bidang,” ungkap Dahlin.

“Dari lima peserta pemenang tingkat Kabupaten Lampung Barat ini akan memgikuti seleksi tingkat Provinsi Lampung pada bulan Juli mendatang. Kemudian jika lolos tingkat Provinsi ke depannya akan mewakili Provinsi Lampung ke kancah Nasional,” lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Nukman menyambut baik sekaligus apresiasi setinggi-tingginya kepada lima putra-putri terbaik milik Kabupaten Lampung Barat tersebut.

Namun, kendati demikian Nukman menyampaikan pesan agar para peserta Pemuda Pelopor asal Kabupaten Lampung Barat memberikan penampilan yang terbaik, sebab para peserta memabawa marwah nama Kabupaten yang dikenal dengan Kabupaten penghasil kopi terbesar di Lampung.

Selain itu, Nukman berharap peserta Pemuda Pelopor harus mampu mencetuskan inovasi-inovasi baru membawa perubahan yang sesuai dengan visi misi Kabupaten Lampung Barat.

“Pemuda pelopor ini teknis pemilihannya bukan secara ditunjuk, namun melalui berbagai seleksi artinya yang terpilih memang merupakan yang terbaik diantara peserta yang mengikuti seleksi, maka dari itu saudara-sauadara harus dapat mejalankan peran sebagai Pemuda Pelopor dapat membawa perubahan, harus memiliki target, contoh dibidang seni budaya, saat ini Kabupaten Lampung Barat sudah memiliki Event Nasional yaitu nyambai dan sekura, maka ke depannya selain bagaimana lebih mengenalkannya lagi juga bagaimana caranya agar dapat menciptakan yang terbaru yang dapat masuk Event Nasional,” terangnya.

“Lakukan kordinasi-kordinasi kepada pihak terkait agar dapat terjalin kolaborasi yang baik,” pungkasnya.

Diketahui, lima pemenang peserta Pelopor Pemuda tingkat Kabupaten Lampung Barat yakni Yamin Ahmad S.Kh. Judul : Agro Liwa Farm”  Penyedia susu kambing berkualitas dengan metode pengolahan pasteurisasi”. Ahmad Susantri M.Sn, Judul : Seni Tari sebagai media pelestari Budaya dan kebermanfaatannya dalam kehidupan sosial. Satrio Galih Seto S, S.Pd, Judul : NALAMAT ” Bernalar Gampang Dalam Matematika”. Dedi Edwin, Judul : Peningkatan Nilai Celugam Hingga Menjadi Icon Lampung Barat dan Rio Febrian Saputra S.Pd, Judul : Merajut Generasi Muda Khatam Al-qur’an.

( DIKA )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles