21.4 C
New York
Senin, Mei 27, 2024

Buy now

spot_img

Penyakit DBD Telah Menjangkit 245 Warga Metro

Galaxsinews.com, Kota Metro — Kasus Demam Berdarah terus mengalami peningkatan dalam empat bulan terakhir. Hal tersebut berdasarkan data Dinas Kesehatan yang mencatat, penyakit (DBD) ini telah menjangkit 245 warga metro khususnya. Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Dinas Kesehatan Kota Metro merilis data penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di kota tersebut per empat bulan terakhir. Sejak Januari hingga April 2024.

Rabu, (08/05/24).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Metro Yerawati Nasution menjelaskan bahwa kasus DBD mengalami peningkatan secara signifikan.

Tercatat hingga akhir April sebanyak 245 orang terjangkit. Jumlah tersebut meningkat seratus persen dibanding tahun sebelumnya dan termasuk dalam kategori penyakit dengan kejadian luar biasa.

Sementara untuk kasus DBD terbanyak ditemukan di Wilayah Yosomulyo, Metro Pusat. Kendati demikian Dinas Kesehatan Kota Metro memastikan tidak ada korban jiwa dari ratusan kasus DBD kali ini.

Pemerintah kota Metro terus berupaya meminimalisir penularan penyakit DBD di tengah masyarakat diantaranya degan melakukan sosialisasi penerapan 3M Plus alias Menguras Menutup dan Mendaur ulang tempat berpotensi menjadi sarang nyamuk.

Pemerintah juga mengintruksikan seluruh OPD menjalankan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk di lingkungan dinas masing-masing.

“Jadi peningkatan kasus DBD di kota Metro dari Januari sampai April dibandingkan dengan tahun 2023 itu ada peningkatan 100% dari tahun sebelumnya. Jadi sudah mengarah ke hlb. Angka data yang sudah masuk yang kita rilis sudah 245 kasus. Sampai dengan April itu 245 tapi di bulan April ada 81 jadi kita Analisa lagi di bulan Mei apakah nanti ada peningkatan,” ujar Verawati Nasution. (Red)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles